Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Gerindra Gercep Susun Tim Pemenangan

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi segera mengumpulkan seluruh pimpinan partai yang tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju, pengusung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Pertemuan tersebut untuk merancang strategi kemenangan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan kumpul bersama partai koalisi, untuk bisa merancang program-program apa yang harus kita lakukan. Langkah-langkah apa yang harus kita kerjakan. Bagaimana bisa memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha akhir pekan kemarin.

Diketahui, partai koalisi pengusung pasangan Prabowo-Gibran, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima)—tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024, dan terakhir Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebenarnya kata Aria, komunikasi dengan para pimpinan partai koalisi Indonesia maju di Kabupaten Bekasi sudah terjalin, walaupun belum dilakukan secara formal (resmi). Rencana pada pertemuan yang sedang dirancang ini, semua perangkat mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Bapilu, dari masing-masing partai koalisi akan diundang untuk hadir.

BACA JUGA: Caleg Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Harus Siapkan Mental

“Tinggal pertemuan formal saja. Ya mungkin dua sampai tiga hari kedepan kita akan berkumpul (bertemu). Kita akan ngobrol serius,” ucapnya.

Pembahasan dalam pertemuan besar itu, Aria membeberkan, salah satunya membicarakan langkah-langkah kedepannya untuk pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bekasi. Sekaligus membentuk susunan tim pemenangan Prabowo-Gibran dari partai koalisi, seperti yang sudah dilakukan oleh pengurus di tingkat nasional.

“Sekarang tinggal menterjemahkan ke daerah, kita ngobrol mengalir. Nanti ada pembentukan struktural gambarannya seperti apa. Kalau kami (Gerindra) membuka ruang kepada kawan-kawan koalisi Indonesia Maju ini,” ungkapnya.

Dengan kekuatan besar partai koalisi, Aria yang juga mengemban jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menargetkan, persentase perolehan suara Ketua Umum Partainya, Prabowo Subianto, harus melebihi Pilpres 2019 lalu. “Pada 2019 itu kalau nggak salah, suara bapa (Prabowo) 64 persen di Kabupaten Bekasi. Untuk di 2024 kita targetkan minimal 80 persen di Kabupaten Bekasi. Dengan bantuan partai koalisi dan para relawan,” tuturnya.

Sekedar informasi, perolehan kursi legislatif partai yang tergabung ke dalam koalisi Indonesia maju di Kabupaten Bekasi, diantaranya Partai Gerindra 11 kursi (pemenang pada Pileg 2019). Kemudian Partai Golkar 7 kursi, Demokrat 6 kursi, PAN 3 kursi, PBB 1 kursi. Sementara partai lainnya seperti Gelora, PSI, Garuda, dan Prima, belum mempunyai keterwakilan anggota DPRD di Kabupaten Bekasi. (pra)

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin