Berita Bekasi Nomor Satu

Bebenah Taman Sebelum Perayaan Tahun Baru

OLAHRAGA: Warga sedang berolahraga di Kawasan Hutan Kota, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Malam pergantian tahun selalu menjadi momentum yang paling ditunggu untuk dirayakan oleh masyarakat. Tak terkecuali warga kota patriot. Agar perayaan malam tahun baru berlangsung suka cita, pemerintah kota melalui Dinas Binamarga dan Sumberdaya Air, belakangan ini tengah membenahi sejumlah fasilitas ruang publik.

“Kota Bekasi memiliki fasilitas ruang publik yang memang cukup nyaman, salah satunya seperti taman yang mungkin akan menjadi tempat pilihan masyarakat habiskan malam tahun baru,” ujar Kepala UPTD Pertamanan Wilayah II pada DBMSDA Kota Bekasi Lia Lestari Putri kepada Radar Bekasi, Kamis (16/11).

Sejauh ini, Kota Bekasi memiliki fasilitas ruang publik yang mumpuni untuk melangsungkan perayaan malam pergantian tahun seperti Taman Hutan Kota, Taman Kolong Tol Becak Kayu, Taman Pendestrian Noer Alie, Taman Naragong, dan arena skatepark.

“Beberapa fasilitas ruang bermain anak dan tempat bermain skateboard tersedia pada sejumlah ruang publik yang ada, jadi memang masyarakat bisa habiskan malam tahun baru dengan menikmati layanan fasilitas ruang publik yang ada,” jelasnya.

Namun demikian, Lia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjaga kebersihan dan bertanggungjawab menjaga keamanan selama perayaan pergantian tahun nanti. Lia juga akan menugaskan jajarannya untuk berjaga di titik-titik keramaian ruang publik.

“Untuk pengawasan nantinya kami akan bersurat kepada Dinas Satpol PP untuk melakukan pengawasan dan pengamanan, pengawasan dan pengamanan ini nantinya juga berlangsung untuk para pedagang disekitar fasilitas ruang publik,” terangnya.(dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin