Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Antusias Ikut Aksi Akbar Bela Palestina di Cikarang

AKSI AKBAR: Sejumlah warga saat mengikuti Aksi Akbar Bela Palestina di Jalan Cikarang Baru Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Minggu (19/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI   – Ratusan ribu warga berbondong-bondong menuju mobil komando di Jalan Cikarang Baru Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Minggu (19/11). Massa yang sebagian besar mengenakan pakaian putih itu sangat antusias mengikuti Aksi Akbar Bela Palestina.

Berbagai macam atribut dibawa oleh massa aksi solidaritas tersebut. Mulai dari bendera raksasa Palestina, stiker bendera Palestina, pakaian, hingga spanduk. Massa mulai menjajaki area komplek Stadion Wibawa Mukti sekitar pukul 06.00 WIB. Dalam kesempatan itu, turut dilakukan penggalangan dana.

Salahsatu warga Cikarang, Ineke, mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti aksi ini sebagai bentuk kemanusiaan terhadap rakyat Palestina yang saat ini mengalami penderitaan akibat perang antara Hamas dengan Israel di Gaza.

“Agar anak-anak dan wanita tidak menjadi korban. Tidak hanya agama islam, tapi semuanya harus sama -sama boikot Israel. Seluruh dunia harus bersatu melawan Israel, free Palestina,” ungkap Ineke saat menghadiri Aksi Akbar Bela Palestina, Minggu (19/11/2023).

Menurutnya, saat ini Pemerintah perlu menegaskan komitmennya untuk bersama-sama membela rakyat Palestina. Langkah-langkah seperti memboikot produk-produk yang berafiliasi terhadap Israel dan tindakan lainnya harus diambil secara tegas.

BACA JUGA: Donasi untuk Palestina Nyaris Terkumpul Rp 1 Miliar

“Saat ini pemerintah sudah mulai, tapi pergerakannya kurang keras yah. Sebenarnya rakyat Indonesia mendukung, kita lawan pokoknya Israel. Bebaskan Palestina, karena Palestina adalah saudara kita,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama jajarannya juga hadir dalam aksi solidaritas tersebut. Ia menyatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk dukungan moral dari warga Kabupaten Bekasi kepada rakyat Palestina.

Menurutnya, hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan bagi rakyat Palestina melalui Baznas. “Untuk membantu dan disampaikan, baik bantuan medis, makanan, minuman dan pemulihan kembali infrastruktur Gaza. Dan sebagai bentuk dukungan kita untuk kemerdekaan rakyat Palestina,” pungkas Dani. (ris)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin