Berita Bekasi Nomor Satu

Pembangunan Tahap I Taman Plaza Chandrabaga Rampung

ILUSTRASI: Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ketika beraktivitas di komplek kantor Wali Kota Bekasi belum lama ini. Pemkot Bekasi kini tengah fokus pada penanganan Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tahap pertama pembangunan Taman Plaza Patriot Chandrabaga nyaris rampung dikerjakan. Taman yang dibangun di atas lahan bekas eks kolam renang GOR Stadion Patriot tersebut dibiayai Bank Jabar Banten (BJB) dengan anggaran Rp2 miliar sebagai bentuk coorporate social responsibilty (CSR).

Sekretaris Idi Sutanto mengatakan, pembangunan tahap pertama telah berlangsung sejak September dengan rentang waktu pengerjaan selama tiga bulan.

“Jadi pembangunan ini memang membutuhkan anggaran yang cukup besar, sehingga tidak bisa dibangun sekaligus,” jelasnya.

“Kalau anggaran dari CSR itu pembangunannya dilakukan oleh pihak pemberi CSR. Kami juga belum tahu lebih lanjut progresnya sudah sampai mana. Nanti akan kami cek diakhir bulan ini,” sambungnya.

Untuk tahap kedua pembangunan, DBMSDA Kota Bekasi akan mengajukan anggaran pembangunannya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024. Hal itu dilakukan lantaran belum ada pihak swasta yang berkenan untuk melakukan hal yang sama layaknya BJB

“Jadi tahap kedua ini yang rencananya akan di lanjutkan melalui APBD 2024 itu tidak menyeluruh, jadi nantinya masih akan ada tahap selanjutnya. Karena memang pembangunan ini membutuhkan proses yang cukup panjang dan anggaran yang cukup besar,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin