Berita Bekasi Nomor Satu

Satpol PP Siapkan Razia PMKS Besar-besaran

PENERTIBAN: Petugas Satpol PP melakukan razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kawasan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Belum lama ini. Satpol PP Kota Bekasi menerjunkan 200 personil untuk pengawasan PMKS di malam tahun baru. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tak ada pesta yang bisa dirayakan personel Satpol PP Kota BEkasi pada malam pergantian tahun 2023 nanti. Sebab, pada malam tahun baru nanti mereka mesti melakukan patrol lingkungan serta melaksanakan penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kasie Ketentraman Masyarakat (Tranmas) pada Dinas Satpol-PP Kota Bekasi, Aldo Roberto mengatakan, tak kurang dari 200 personel petugas siap diterjurkan pada malam pergantian tahun. Penertiban PMKS bakal dilakukan serentak di 12 kecamatan.

“Biasanya kami hanya tugaskan tiga sampai dengan lima orang di masing-masing wilayah untuk melakukan sweeping atau razia,” jelasnya.

Dalam penindakan PMKS, Satpol PP memberikan catatan khusus untuk wilayah Bekasi Barat, Bekasi timur, dan Bekasi Selatan. Itu karena jumlah PMKS di ketiga wilayah tersebut relatif lebih banyak ketimbang wilayah lainnya.

“Beberapa wilayah memang cukup banyak ditemukan PMKS seperti anak punk, manusia silver, badut, maupun gelandangan,” ucapnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin