Berita Bekasi Nomor Satu

Upayakan IVA Test Lebih Masif

SOSIALISASI: Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani bersama anggota Perwala dan masyarakat saat kegiatan sosialisasi penyakit kanker serviks dan payudara, belum lama ini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kaum ibu di Kota Bekasi diberikan sosialisasi penyakit kanker serviks dan payudara. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Wanita Lintas Agama (Perwala) ini membuat pemahaman masyarakat terhadap kanker serviks semakin baik, deteksi dini akan mengurangi resiko serta penyakit tersebut dapat disembuhkan.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Kegiatan sosialisasi seperti yang dilaksanakan kemarin diharapkan dapat menekan resiko perempuan di Kota Bekasi terjangkit kanker serviks dan kanker payudara.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman tentang bahaya dari kanker serviks secara dini. Karena jumlah kasus penyakit ini sangat tinggi dan bersifat sangat ganas, maka kita harus tahu sebelumnya apa saja penyebabnya,” katanya.

Selain itu, promosi dan edukasi kesehatan ini juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kanker serviks. Sehingga tidak lagi dianggap tabu di tengah masyarakat.

Sosialisasi semacam ini disebut dapat membuat pemeriksaan IVA Test menjadi familiar, pelaksanaannya pun bisa makin masif dilakukan di tengah masyarakat.

“Narasumbernya juga sangat handal pastinya dalam pencegahan ini, tidak akan rugi untuk para ibu-ibu yang hadir pada hari ini,” tambahnya. (sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin