Berita Bekasi Nomor Satu

Jalan Alinda Membahayakan

BAHAYA : Pengendara motor melintas di Jalan Alinda, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (4/12). Jalan rusak di kawasan tersebut membahayakan keselamatan pengguna jalan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kondisi Jalan Alinda, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, menjadi sorotan. Kerusakan jalan yang menjadi akses penghubung dengan wilayah Kab Bekasi ini terbilang membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Hal tersebut dikatakan Lauren (40) warga Bekasi Utara, saat ditemui di lokasi jalan rusak tersebut, Senin (4/12).

“Dan memang sering terjadi kecelakaan karena dampak kerusakan jalan, Bisa lima kali dalam sehari, bukan hanya hitungan jam, tapi terjadi nih jatuh, nah beberapa saat kemudian jatuh juga,” katanya

Kondisi jalan kian membahayakan, lanjut Lauren, disaat hujan turun. Sebab, keberadaan lubang tak lagi nampak dikala tergenang air. Tak ayal, tidak sedikit pengguna jalan kerap terperosok dan jatuh dari motornya pada musim penghujan ini.

Terkait hal ini, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi menegaskan telah merencanakan perbaikan Jalan Alinda pada tahun depan. Hal ini diungkapkan Plt sub koordinator pemeliharaan jalan DBMSDA Kota Bekasi Ridwan Muarief.

“Untuk jalan Alinda Bekasi Utara direncanakan penanganan dengan rekonstruksi jalan, diusulkan untuk dilaksanakan kegiatan TA 2024,” kata Ridwan Muarif, saat dikonfirmasi, Senin (4/12).

“Belum bisa dipastikan, tapi kami sudah mengajukan agar Jalan Alinda bisa dilakukan rekonstruksi jalan di TA 2024,” sambungnya.

Diketahui jalan Alinda merupakan akses alternatif yang menghubungkan kawasan Kabupaten dan Kota Bekasi.

Bagi pengguna jalan baik pengendara motor, mobil dan kendaraan berat kerap melintas di lokasi, dikarenakan mendapatkan efisiensi waktu. (rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin