Berita Bekasi Nomor Satu

Kemenangan di Kabupaten Bekasi jadi Tolok Ukur Pilpres

SOSIALISASI: Ketua DPW Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Saan Mustopa, bersama Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Perubahaan Kabupaten Bekasi, Siti Qomariyah, saat melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kabupaten Bekasi menjadi target lumbung suara dan tolok ukur dalam proses pemilihan presiden dan wakil presiden 2024, melihat banyaknya daftar pemilih tetap (DPT) yang menyentuh angka 2,2 juta orang.

Sehingga, kemenangan di Kabupaten Bekasi diklaim akan berpengaruh besar terhadap perolehan suara di Jawa Barat.

Hal itu juga menjadi konsen DPW Partai NasDem yang partainya mengusung Capres Anies Rasyid Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024 mendatang.

“Kabupaten Bekasi ini jumlah pemilihnya besar sekali 2,2 juta lebih. Dengan pemilih 2,2 juta lebih, kalau Pak Anies menang signifikan disini, akan berpengaruh terhadap total perolehan suara di Jawa Barat. Kabupaten Bekasi itu kunci,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Saan Mustopa, kepada Radar Bekasi.

Politikus yang juga mengemban jabatan sebagai Anggota DPR RI ini tak khawatir meski Kabupaten Bekasi merupakan lumbung suara Prabowo Subianto di Pemilu 2019, dan kini mencalonkan kembali di Pilpres 2024. Kendati demikian dirinya menyakinkan semua itu akan berbalik.

“Insya Allah nanti berubah. Kabupaten Bekasi berubah menjadi lumbung suara Pak Anies,” ungkapnya.

Pada kesempatan kunjungannya di Kabupaten Bekasi, Saan menegaskan, perjuangan untuk memenangkan Pilpres bukan hanya tanggung jawab partai. Melainkan seluruh kader, baik yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat maupun tidak.

“Mereka harus terlibat aktif pemenangan di TKD, yang kedua bersinergi dengan seluruh tim koalisi dari partai lain untuk terus menerus, memaksimal memperjuangkan dan mengkampanyekan serta memenangkan Pak Anies,” jelasnya.

BACA JUGA:  Hakim MK Anwar Usman Terbukti Pelanggaran Berat, Dicopot dari Jabatan Ketua MK, Dilarang Tangani Perkara Pilpres

Diketahui, deklarasi bersama Koalisi Perubahaan di Kabupaten Bekasi, sekaligus pengukuhan struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) sudah dilakukan di Hotel Sahid, Cikarang Selatan, Jumat (1/12/2023) lalu. Komandan emak-emak Bekasi mandiri, Siti Qomariyah, ditetapkan sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Perubahaan Kabupaten Bekasi.

Siti Qomariyah sudah mempersiapkan strategi untuk memenangkan pertarungan di Pilpres 2024 mendatang. Politikus yang juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi di Dapil Jabar IX Kabupaten Bekasi ini mengatakan, yang utama semua harus kompak, bersatu padu antara satu dengan yang lainnya.

“Ini tidak mudah, ibarat orang main pukul, bukannya mukul bantal atau pasir, yang memang tidak bisa melawan. Tapi lawan kita ini tangguh semua, kalau kita punya prinsip lawannya tangguh semua, Insya Allah kita semangat. Kita harus kompak dan berjuang sekuat tenaga untuk meraih keberhasilan. Saya yakin pasangan Amin ini berhasil (menang),” ucap perempuan yang akrab disapa Siqom ini kepada Radar Bekasi. (pra)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin