Berita Bekasi Nomor Satu

Launching Pembayaran Pajak Berbasis Digital

Raden Gani Muhammad

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi.

Salah satu inovasinya yakni dengan menginisiasi Pembayaran Pajak Daerah melalui Virtual Account (VA) dan Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS).

Kegiatan launching program Pembayaran Pajak Daerah melalui Virtual Account (VA) dan Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS) yang bertempat di Ballroom Hotel Amaroossa, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad mengatakan, kehadiran teknologi tersebut untuk memudahkan masyarakat wajib pajak dalam pelaporan dan pembayaran kewajibannya.

“Bersama Bank BJB kami luncurkan layanan ini untuk memudahkan para Wajib Pajak dan Wajib Retribusi yang diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dalam membayarkan kewajibannya melalui sistem non-tunai digital sehingga lebih praktis, tidak merepotkan,” ucap dia dalam keterangan Rabu,(6/12).

Hal tersebut, kata Gani, merupakan implementasi pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (E-TPD)

“Sebagai suatu upaya untuk mengubah transaksi Pendapatan Daerah dari cara tunai menjadi non-tunai berbasis digital sehingga lebih cepat, aman, dan transparan,” bebernya

Selepas launching, Gani berpesan agar semua Organisasi Perangkat Daerah bergerak memberikan informasi dan edukasi kepada khalayak luas.

“Kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Lurah, agar menginformasikan serta mengedukasi masyarakat serta pelaku usaha yang menjadi Wajib Pajak dan Retribusi untuk membayar melalui VA atau QRIS yang disediakan oleh Bank BJB, karena orang bijak taat pajak, dan pajak membangun Kota Bekasi,” pungkasnya.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin