Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua DPRD Kota Bekasi Ajak KPU dan Bawaslu Adil, Transparan dan Profesional di Pemilu 2024

Rapat Ketua DPRD Kota Bekasi HM Saifuddaulah bersama KPU Kota Bekasi dan Bawaslu Kota Bekasi, Kamis (7/12/2023).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Guna menyiapkan dan memantapkan pelaksanaan Pemilu 2024, KPU Kota Bekasi melakukan rapat koordinasi dengan pimpinan DPRD, Kamis (7/12/2023).

Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah memaparkan pertemuan itu sebagai bentuk koordinasi dan persiapan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, yang saat ini sudah memasuki masa tahapan Kampanye.

“Kami menyambut baik kehadiran KPU dan Bawaslu Kota Bekasi. Semoga menjadi awal kebaikan dalam penyelenggaraan Pemilu di Kota Bekasi yang aman dan tertib,” ujar Saifuddaulah.

BACA JUGA: IKN Pindah ke Kalimantan, Status Kota Bekasi Daerah Penyangga Ibu Kota Berubah, Ketua DPRD Kota Bekasi Beri Saran Ini

Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini menegaskan agar KPU sebagai pelaksana pemilu bersikap adil dan transparan. Begitu pula Bawaslu yang menjadi wasit, kata Saifuddaulah, agar menjalankan tugas secara profesional, tidak berat sebelah.

“Terjaminnya pemilu tergantung pada panitia pelaksana dalam hal ini KPU. Dan wasitnya Bawaslu untuk menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku,” papar Saifuddaulah.

Rapat koordinasi pimpinan DPRD dan jajaran Setwan Kota Bekasi juga dihadiri Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa dan Ketua Bawaslu Kota Bekasi Vidya Nurrul Fathia.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah Minta ASN Netral di Pemilu 2024

Saifuddaulah mengingatkan dari berbagai analisa, Pemilu akan berjalan adil, bersih dan damai, jika pelaksananya menjalankan secara profesional dan benar.

“Kajian ilmiah dan pengalaman jalannya pemilu, akan berjalan adil dan damai kalau semua pelaksananya profesional dan tidak memihak. Mari songsong pemilu dengan riang gembira tanpa cacat pelaksanaannya,” pungkas Saifuddaulah. (rbs)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin