Berita Bekasi Nomor Satu

Kompak Bersihkan Selokan

BERSIHKAN SELOKAN : Prajurit TNI membersihkan selokan air di Kawasan Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (7/12).kegiatan itu dilakukan untuk antisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0507 Bekasi menggelar kegiatan Karya Bakti atau membersihkan sampah di saluran air dan Pasar Bantargebang, Kota Bekasi pada Kamis (7/12) pagi.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0507 Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk antisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan.

“Ini sudah memasuki musim hujan, biasanya di awal tahun pengalaman 2020 lalu, Kota Bekasi saat tahun baru malah tergenang oleh banjir, nah itu yang kita coba antisipasi bersama-sama sesuai anjuran pemerintah ataupun pimpinan TNI,” kata Rico kepada wartawan, Kamis (7/12)

Dalam hal ini pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan Polsek Bantargebang

“Total untuk seluruh TNI-Polri, Pemkot termasuk ada komponen masyarakat lainnya ada 308 orang hari ini,” jelasnya.

Selain mencegah terjadinya banjir, pembersihan pasar juga salah satu bentuk untuk menjaga kesehatan. Sebab, pasar merupakan tempat bahan makanan yang kita cari untuk kita makan sendiri.

“Memang pasar itu harus identik dengan bersih. Karena di situ tempat kita beli barang-barang kebutuhan pokok, makanan kita, karena kebersihan adalah pangkal dari kesehatan kita,” ungkapnya.

Dia juga berharap, setelah sampah berhasil dibersihkan, masyarakat dapat lebih sadar lagi untuk menjaga kebersihan fasilitas umum dan juga lingkungan rumahnya.

“Harapannya, memang ke depan dengan kita dorong seperti ini, masyarakat bisa lebih punya kesadaran dalam menjaga kebersihan,” harapnya.

Dia menambahkan, Kodim 0507 sudah membersihkan di empat wilayah di Kota Bekasi. Dia juga berencana, akan membersihkan sampah di Kali Rawa Tembaga, Bekasi Selatan pada pekan depan.

“Untuk Karya Bakti sendiri ini titik yang ke empat, pertama di Pondok Gede, kemudian Kranji, lalu di Telukpucung, dan ini kita masuk yang ke empat di Bantargebang. Minggu depan kita akan melakukan pekerjaan Karya Bakti di Kali Rawa Tembaga,” pungkasnya. (rez)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin