Berita Bekasi Nomor Satu

Bagian Strategi, Pilih Nomor Buncit

Sukarlinan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Di saat sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) mengharapkan nomor urut pertama dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024, salah satu caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil VI, Sukarlinan jutsru memilih nomor buncit.

Caleg petahan dari partai Demokrat ini justru memilih nomor tujuh ketimbang nomor satu dengan alasan yang cukup unik.

“Saya punya perhitungan. Karena segala sesuatu ada perhitungannya. Perhitungan itu menurut pendapat saya dan guru saya, mesti dapat nomor tujuh. Menurut perhitungan saya, angka yang paling bagus nomor tujuh,” ujar politikus asal Cabang Bungin ini.

Dia menjelaskan pimpinan partainya Romli HM sudah mempersiapkan nomor urut pertama, pertimbangannya sebagai salah satu caleg petahana. Namun saat diminta memilih ia justru lebih yakin nomor buncit merupakan peruntungan untuk dirinya di pertarungan Pileg 2024.

“Saya si dijatahkan nomor urut satu sama Ketua DPC, cuma setelah itu dikembalikan lagi. Saya minta nomor tujuh saja, karena saya punya perhitungan dan tangguhan. Insya Allah kejayaan saya di nomor tujuh,” ungkapnya.

BACA JUGA: Partai Demokrat Belum Branding Prabowo

“Mudah-mudahan dengan perhitungan saya, Allah kabulkan segala niat baik saya, kembali menjadi anggota dewan di Kabupaten Bekasi,” sambungnya.

Berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2019 lalu, Sukarlinan membeberkan, bahwa nomor urut satu mempunyai kelemahan. Pada saat mendapat nomor urut satu pada Pemilu 2019 lalu, kebanyakan pemilih mencoblos partai bukan nomor urut.

Karena kemungkinan nomor urut satu berdekatan dengan partai. Sedangkan nomor urut tujuh paling bawah, alasannya lain lebih mudah melakukan sosialisasi.

Kendati demikian, langkah Sukarlinan untuk mempertahankan posisinya sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi nampaknya tak semudah membalikan telapak tangan.

Sebab, jajaran Caleg pendatang baru sudah siap merebut tujuh kursi milik incumbent atau petahana di arena pertarungan yang dianggap sebagai derita para petahana ini.

Pasalnya, para pendatang baru yang maju di Dapil tersebut bukan politikus kaleng-kaleng. Melihat itu dirinya mengaku siap bertarung secara sehat dan optimis bisa kembali meraih kursi legislatif.(pra)

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin