Berita Bekasi Nomor Satu

Pasangan AMIN Optimis Menang di Jawa Barat

DAMPINGI KETUM: Ketua PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi mendampingi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Muhaimin Iskandar saat silaturahmi bersama anggota Majelis Tak'lim se Kabupaten Bekasi di Gedung guru, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) meyakini dapat mendulang suara besar di Jawa Barat terutama di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, yang juga sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di 2024 dalam kunjungannya di Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023).

“Jawa Barat Insya Allah kita menang,” ujar Cak Imin, sapaan akrabnya usai berdiskusi dan berdialog bersama buruh di Kabupaten Bekasi.

Menyikapi itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi menuturkan, dirinya mempunyai cita-cita 20 juta suara untuk pasangan AMIN di Jawa Barat. Dengan perhitungan kata Adi, minimal 800 ribu suara disumbangkan Kabupaten Bekasi, kemudian ditambah dari kabupaten dan kota lainnya. Menurutnya membawa nama AMIN di Jawa Barat itu tidak sekeras di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

BACA JUGA: Di Bekasi, Ganjar Janji Evaluasi UU Cipta Kerja

Namun demikian itu bukan pekerjaan yang mudah untuk dirinya sebagai pemegang komando DPC PKB Kabupaten Bekasi. Sebab, dominasi Prabowo Subianto di daerah industri ini sudah terbukti pada dua periode sebelumnya, yakni pemilu 2014-2019, dan 2019-2024.

“Kita di Koalisi Perubahaan semuanya kerja, baik PKB, NasDem, PKS, sampai Partai Ummat, tidak berdiam diri di rumah. Kan nggak ada hal yang tidak mungkin,” ucapnya.

“Kehadiran Ketua Umum ke Kabupaten Bekasi memberikan semangat baru. Minimal menjadi nilai lebih bagi kader, relawan, sampai para Caleg. Ada nilai optimis yang dibangun. Karena terkadang orang cukup disamperin saja,” katanya. (pra/adv)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin