Berita Bekasi Nomor Satu

Jalan Inspeksi Kalimalang Potensi jadi Ikon Daerah Kabupaten Bekasi

IKON DAERAH: Pengendara melintasi Jembatan Tegal Gede di Desa Pasirsari Cikarang Selatan, Selasa (26/12). Pemkab Bekasi menjadikan Jalan Inspeksi Kalimalang menjadi ikon daerah. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi memprioritaskan perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Hal itu menjadi prioritas karena Jalan Inspeksi Kalimalang memiliki potensi menjadi ikon daerah Kabupaten Bekasi. Jalan yang memiliki panjang mencapai 26 kilometer itu menghubungkan tiga wilayah yakni Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang.

“Selain dapat menjadi ikon daerah, Jalan Inspeksi Kalimalang merupakan jalan terpanjang di Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln di Cikarang Pusat, Selasa (26/12).

Untuk itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain untuk menambah nilai estetika di Jalan Inspeksi Kalimalang tersebut. Seperti penambahan lampu Penerang Jalan Umum (PJU) yang kini telah dihiasi dengan simbol golok serta penataan taman pada median jalan.

“Program perbaikan jalan ini sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat. Tahun ini sepanjang 88,22 kilometer diperbaiki. meski belum sepenuhnya merata, kita akan melanjutkannya di tahun mendatang pada beberapa titik jalan rusak,” tambahnya.

Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 murni dan tambahan pihaknya dapat menyelesaikan 218 kegiatan. Meski dengan skema tambal sulam pada beberapa titik perbaikan jalan belum maksimal, pihaknya tetap berusaha menjawab keluhan masyarakat. (ris/adv)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin