Berita Bekasi Nomor Satu

Contraflow Diberlakukan dari KM 47-65 Tol Jakarta Cikampek

Pembukaan contaflow di Tol Jakarta Cikampek. JASAMARGA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) membuka jalur contraflow 2 lajur dari KM 47 s.d KM 65 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 06.45 WIB.

Atas diskresi dari pihak kepolisian, contraflow dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas arus mudik pada periode libur Tahun Baru 2024.

“Terpantau volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek mulai meningkat,” kata VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo, dalam keterangan persnya, Sabtu (30/12).

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup.

Selain itu, diimbau untuk mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

BACA JUGA: Waspada, Ada Contraflow di Jalan Perjuangan, Catat Ini Jadwalnya

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” imbaunya.

Untuk diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus mudik Tahun Baru 2024 pada 29-30 Desember 2023 dan puncak arus baliknya pada 1-2 Januari 2024.

Sejalan dengan itu, Korlantas Polri memprediksi arus mudik libur Nataru kedua terjadi pada hari ini, Sabtu 30 Desember 2023 karena bertepatan dengan libur panjang dan cuti bersama akhir tahun.

Dikarenakan bertepatan dengan libur sekolah, pihak Korlantas Polri perkirakan bakal terjadi kepadatan lalu lintas yang lebih besar daripada saat periode Hari Raya Natal 2023, yakni 22-25 Desember 2023.

Sebelumnya, Jasa Marga mencatat sebanyak 1,9 juta kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada Libur Natal 2023, terhitung 18 – 28 Desember 2023.

Jumlah ini meningkat 25 persen jika dibandingkan lalin normal 1,5 juta kendaraan pada periode yang sama. Jika dibandingkan dengan periode Natal 2022, total volume lalin ini meningkat 7 persen atau sebesar 1,79 juta kendaraan. (jpc)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin