Berita Bekasi Nomor Satu

Kado Tahun Baru 2024, 137 Anggota Polres Metro Bekasi Kota Naik Pangkat

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengguyur anggotanya yang naik pangkat dengan air kembang, Selasa (2/1/2024). Foto Ahmad Pairudz.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Awal tahun 2024, ratusan personel anggota Polres Metro Bekasi Kota mendapat kado tahun baru.

Kado tahun baru itu, berupa kenaikan pangkat reguler untuk 137 anggota Polres Metro Bekasi Kota per 1 Januari 2024.

Rinciannya, 1 Kompol ke AKBP, 2 AKP ke Kompol, 27 Iptu ke AKP, 18 Ipda ke Iptu, 22 Aipda ke Aiptu, 3 Bripka ke Aipda, 13 Brigadir ke Bripka, 56 Briptu ke Brigadir dan 2 Bripda ke Briptu.

BACA JUGA: Kapolres Metro Bekasi Kota Imbau Masyarakat Tidak Nyalakan Petasan saat Nataru  

Selain itu, sebanyak 3 personel  mendapatkan pangkat Pengabdian terdiri dari 1 AKP ke Kompol, 1 Ipda ke Iptu dan 1 Aiptu ke Ipda.

Hal tersebut disampaikan saat apel di Gedung Polres Metro Bekasi Kota Jalan Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Selasa (2/1/2024).

“Kenaikan pangkat bukan hanya perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang diterima. Akan tetapi cerminan kompetensi sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme dan kinerja. Yang lebih utama rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang di sandang,” ungkap Kapolres Kombes Dani Hamdani, Selasa.

BACA JUGA: Temuan Dua Benda Diduga Bom Rakitan di Pasar Taman Wisma Asri, Kapolres Metro Bekasi Bilang Begini

Kapolres berharap, kepada mereka yang naik pangkat menjadikan  momentum ini sebagai pendorong bagi semua anggota untuk lebih semangat menjalankan tugas pokoknya dalam memelihara kamtibmas, penegak hukum dan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Semakin tinggi pangkat di pundak, diharapkan menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesional dan mengemban tanggung jawab sebaik baiknya,” harapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin