Berita Bekasi Nomor Satu

Sakit Kanker Pankreas, Rizal Ramli Bakal Dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak

(alm) Rizal Ramli, mantan Menko Perekonomian era Presiden Gusdur saat berkunjung ke studio Podcast Radar Bekasi, semasa hidup.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Jenazah mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, siang ini, Rabu (3/1/2024).

“Akan dimakamkan di Jakarta, di TPU Jeruk Purut,” kata tim komunikasi keluarga Rizal Ramli, Yos Nggarang kepada wartawan, Rabu (3/1/2024).

Saat ini jenazah Rizal Ramli tengah disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan. Menurutnya, pihak keluarga tengah mempersiapkan administrasi.

BACA JUGA: Innaalillahi, Rizal Ramli Meninggal Dunia

Yos mengungkapkan, mendiang Rizal Ramli telah menderita sakit sejak 2008. Dikabarkan, Rizal Ramli menderita sakit kanker pankreas.

“Jadi sakitnya orang pergerakan begitu, tidak diketahui, dan dia lebih peduli pikirannya itu yang membuat beliau juga memilih selama kurang lebih satu bulan dirawat ini tidak diketahui oleh publik sakit,” ucap Yos.

Sebelumnya, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, sekitar pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA: Rizal Ramli Sebut Ada Menteri Mobilisasi APDESI Soal Dukungan Tiga Periode Jokowi 

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” tulis pesan singkat dari keluarga Rizal Ramli yang dibenarkan oleh stafnya Tri Wibowo Santoso, Selasa (2/1/2024).

Rizal Ramli meninggal dunia tepat pada usia ke-69 tahun. Pakar ekonomi itu lahir pada 10 Desember 1954 di Padang, Sumatera Barat.

Rizal Ramli pernah menjabat Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Menteri Koordinator bidang Perekonomian, serta Menteri Keuangan Indonesia pada Kabinet Persatuan Nasional masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

BACA JUGA: Rizal Ramli: Industri di Indonesia Makin Anjlok Sejak Enam Tahun Terakhir 

Rizal Ramli menamatkan sekolah dasar hingga SMA di kota Bogor, Jawa Barat. Sewaktu menjadi mahasiswa jurusan Fisika Institut Teknologi Bandung (ITB) ia pernah didaulat menjadi Presiden Student English Forum (SEF) ITB, lalu sebagai Wakil Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) ITB pada 1976-1977. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin