Berita Bekasi Nomor Satu

Marjaya Sargan Sentuh Konstituen hingga Akar Rumput

BARENG WARGA: Caleg Dapil V Partai NasDem, Marjaya Sargan saat melakukan sosialisasi ke sejumlah pemukiman warga Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keresahan di tengah masyarakat menjadi catatan sejumlah calon legislatif (Caleg) dalam kunjungannya ke sejumlah wilayah. Tidak hanya menjadi catatan tentunya diharapkan ada solusi yang diberikan ketika mereka lolos sebagai wakil di DPRD nanti.

Caleg Dapil V, Marjaya Sargan yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi ini mengaku dari berbagai kunjungan hingga ke level grassroots atau akar rumput, pihaknya bisa mengetahui berbagai persoalan di masyarakat khususnya Dapil V.

Berbekal pengalaman sebagai Kepala Desa, dirinya meyakini, sudah memahami apa yang terjadi di wilayahnya. Sehingga apabila terpilih sebagai wakil rakyat, sudah tahu apa saja yang harus diperjuangkan demi kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Saya menjadi kepala desa sudah menjadi dasar sebagai posisi sebagai anggota dewan, saya akan mendorong percepatan pembangunan, khususnya di wilayah utara Kabupaten Bekasi. Saya tahu apa yang menjadi kebutuhan di utara, permasalahan, dan mana yang harus diprioritaskan, kedepankan, dan jalankan,” tuturnya.

Namun menampung persoalan warga saja tak cukup, ia juga harus berjuang menarik hati konstituen supaya apa yang diperjuangkan bisa lebih mudah direalisasikan jika terpilih nanti.

Marjaya melihat persaingan di daerah pemilihannya cukup ketat dan bisa dibilang Dapil neraka. Melihat komposisi dari masing-masing partai, Caleg yang diusung potensial, karena mempunyai basis massa.

BACA JUGA: Persaingan Dapil IV Kabupaten Bekasi Landai, Caleg Petahana Rentan Tumbang

Banyak juga Caleg yang mempunyai latar belakang sebagai Kepala Desa, petahana, hingga mantan anggota DPRD dan profesi lainnya.

 

“Dengan adanya calon-calon seperti ini, tidak menyurutkan semangat saya. Malah saya semakin terpacu dan termotivasi, bahwa saya akan tunjukan saya menjadi terbaik dari yang baik,” ungkapnya.

Diketahui, Marjaya masuk dalam 15 besar peraih suara terbanyak dalam Simulasi Pemilu yang dilakukan Radar Bekasi pertengahan Desember 2023 lalu. Hasil itu dinilai Marjaya buah kerja keras upaya mereka turun langsung ke masyarakat.

Marjaya mengatakan, sebagai Caleg dirinya sudah melakukan langkah-langkah politik, baik strategi maupun kampanye, dari mulai senam, sapa warga, pemasangan atribut, hingga mengadakan konsolidasi di setiap desa di Tarumajaya.

“Kita sudah turun ke lapangan, kita giat secara masif, kita turun ke masyarakat, kita menyentuh seluruh lapisan masyarakat sampai yang paling bawah,” jelasnya menyikapi hasil simulasi Radar Bekasi. (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin