Berita Bekasi Nomor Satu

Teten Minta Pemuda Dapil V Ambil Peran

FOTO BERSAMA: Teten Kamaludin foto bersama dengan masyarakat. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin, berpeluang kembali ke Gedung DPRD pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Sejauh ini, nama Teten cukup populer di Daerah Pemilihan (Dapil) V yang mencakup Kecamatan Tarumajaya, Babelan, dan Muaragembong. Hal itu dilihat dari hasil Simulasi Pemilu Radar Bekasi, namanya masuk dalam 15 besar perolehan suara terbanyak.

Teten berhasil mengungguli Caleg-Caleg petahana yang kembali bertarung. Hasil itu tak membuatnya terlena, upaya mendongkrak suara terus dilakukan hingga hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang. Saat ini ia juga fokus mempersiapkan pelatihan kepada saksi setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita nanti akan ada diklat saksi, satu TPS dua orang. Khusus Kecamatan Babelan, karena memang mayoritas pendukung saya di sana. Begitu juga relawan-relawan kecamatan lainnya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, menyikapi hasil simulasi.

Perjalanan politik Teten tidak sebentar. Dirinya memulai karir politik  tahap demi tahap. Oleh karena itu untuk memenangkan kembali pertarungan di Pemilu 2024, dirinya harus mempersiapkan kader di bawah, serta melibatkan semua relawan. Kedepannya mereka harus mengambil peran-peran dalam pembangunan khususnya di Dapil V.

BACA JUGA: Persaingan Dapil IV Kabupaten Bekasi Landai, Caleg Petahana Rentan Tumbang

Menurutnya, semua boleh terlibat, mulai dari tokoh pemuda, agama, perempuan, dan sebagainya, yang memang dijadikan pendorong dari berbagai macam lini untuk mengambil peran-peran dalam membangun Kabupaten Bekasi.

“Peran ini kan perlu di isi, wabil khusus dengan teman-teman yang masih energik. Kalau mereka nggak mengambil peran pembangunan di Kabupaten Bekasi, menurut saya Dapil lima akan tertinggal dengan Dapil-Dapil lain,” ungkapnya.

Proses politik yang dijalaninya ini dianggap sebagai latihan untuk membangun silaturahmi lebih baik lagi dengan masyarakat.

“Jangan terbalik, lagi nyalon rajin silaturahminya, pas jadi nggak silaturahmi lagi. Saya optimis dengan kekompakan teman-teman, dengan kesolidan teman-teman. Ya mereka termasuk yang memotivasi saya untuk mencalonkan lagi,” ungkapnya. (pra/pms)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin