Berita Bekasi Nomor Satu

Target Tambah Perolehan Kursi Legislatif, Dua Dapil jadi Incaran Partai NasDem

ILUSTRASI: Sejumlah pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi ketika dilantik. Pesta Demokrasi Pileg 2024 tujuh kursi menjadi target partai NasDem Kabupaten Bekasi. DOKUMEN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua daerah pemilihan (Dapil) jadi incaran DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi untuk menambah perolehan kursi legislatif di Pemilu 2024.

Keduanya yakni Dapil II dan IV. Komposisi Caleg NasDem di Dapil tersebut dianggap lebih dominan, sehingga diharapkan bisa mendulang dua kursi, dan melampaui target kursi Partai NasDem di DPRD Kabupaten Bekasi.

“Ada dua prioritas juga kita di dua Dapil yang kemungkinan mendulang dua kursi. Yaitu di Dapil II dan IV. Petarungnya lumayan, karena hampir rata-rata Caleg NasDem di dua Dapil itu pergerakannya meyakinkan. Sehingga kita punya harapan besar di dua Dapil itu,” ujar Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Endang Suherman, kepada Radar Bekasi.

Selain memprioritaskan dua Dapil tersebut untuk mendulang tambahan kursi legislatif, pihaknya juga menekankan semua Calegnya kerja ekstra di sisa waktu kampanye sebelum pelaksanaan pencoblosan 14 Februari mendatang.

BACA JUGA:  Hasil Simulasi Pemilu Radar Bekasi Menggembirakan, Caleg NasDem Joko Bersiap Amankan Kursi di Dapil I

“Semua caleg-caleg potensial, yang memang serius untuk meraih kursi wakil rakyat. Sekarang bukan saatnya lagi untuk berjalan santai, sudah waktunya sprint. Ibaratkan lari itu sudah waktunya berlari cepat. Mudah-mudahan napasnya cukup sampai di finish,” ujar

Pada kondisi seperti sekarang, Endang yang juga Caleg dari Dapil III ini, berhitung lebih baik sampai finish lalu pingsan, dari pada belum sampai sudah tumbang. Langkah itu diperlukan para Caleg di setiap Dapil, agar target yang sudah dicanangkan bisa tercapai minimal tujuh kursi, dengan perhitungan satu kursi setiap Dapil.

“Jadi yang kemarin masih berjalan santai, sekarang harus sudah berlari cepat, bahkan sprint. Gunakan semua sisa-sisa tenaga terakhir untuk sampai finish, walaupun setelah sampai finish kita pingsan. Kalau pingsan kan masih bisa hidup lagi, asal jangan sampai mati saja,” ungkapnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin