Berita Bekasi Nomor Satu

Top, Umpan Cantik Yakob Sayuri ke Marselino Dinobatkan World Class Assist di Piala Asia 2023 Qatar

Marselino Ferdinan melepaskan tembakan hasil assist dari Yakob Sayuri dan membuahkan gol ke gawang Irak dalam laga perdana Indonesia vs Irak, Senin (15/1/2024) waktu setempat. Foto tangkapan layar IG @afcasiancup.

RADARBEKASI.ID, QATAR – Top, umpan cantik pemain timnas Indonesia Yakob Sayuri ke Marselino Ferdinan dan membuahkan gol dalam laga perdana Indonesia vs Irak, dinobatkan sebagai World Class Assist di Piala Asia 2023 Qatar.

Timnas Indonesia memang kalah 1-3 dari Irak pada laga pertama fase Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024). Namun, tersimpan banyak keistimewaan yang bisa dinikmati dari skuad Garuda yang berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar.

Dalam laga yang tersaji di Stadion Ahmed bin Ali malam itu, Indonesia hanya mampu mencatatkan satu gol lewat Marselino Ferdinan pada menit ke-37. Marselino mencetak gol usai memanfaatkan umpan ciamik yang diberikan oleh Yakob Sayuri.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Matchday 1 Piala Asia 2023 Qatar, Thailand Wakil Asia Tenggara Luar Biasa

Meski hanya mampu mencatatkan 1 gol, tetapi kemampuan mencetak gol yang dipertontonkan oleh pemain Indonesia menuai banyak pujian. Terutama umpan cantik yang dilesatkan oleh Yakob Sayuri.

Pemain asal Papua itu bisa dikatakan sebagai pemain dengan peran yang penting dalam laga tersebut karena mampu menjadi aktor terciptanya gol bagi Indonesia. Kala itu Yakob yang berlari kencang dari sisi kanan mampu melewati bek lawan melalui usai mengolongi pemain Iran yang akhirnya berhasil melepaskan assist ke Marselino.

Umpan cantik yang diberikan oleh Yakob Sayuri ternyata dinobatkan sebagai World Class Assist’ di Piala Asia 2023. Umpan cantik itu diunggah melalui akun instagram official Piala Asia, @afcasiancup.

BACA JUGA: Jadwal Tanding Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Diketahui dalam postingan yang diunggah oleh AFC itu menampilkan video Yakob Sayuri dari dua sudut pandang yaitu depan dan samping. Ia tengah mengiring bola dengan cepat yang mampu melewati penjagaan dari bek Irak melalui bola yang ia lewatkan di dua kaki pemain Irak.

Video yang diunggah oleh AFC itu diberikan label video sebagai ‘World Class Assist’ yang artinya umpan kelas dunia. Tak lupa juga disertai caption tulian “Setting the Filed with an Assist Masterpiece” yang artinya pengatur lapangan dengan mahakarya.

Peran penting yang diciptakan oleh Yakob memang patut untuk diajungi jempol. Pemain klub PSM Makassar itu mampu memberikan kontribusi terciptanya gol bagi Indonesia.

BACA JUGA: Ramalan Komputer Super Ini Ungkap Prediksi Posisi Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Rating permainan yang dicatatkan oleh Yakob juga menjadi yang tertinggi di antara para pemain Indonesia lainnya yaitu dengan 4.2. Ia bermain full 90 menit dan mencatatkan total 3 tendangan serta 1 assist.

Permainan ciamik Yakob Sayuri di pertandingan perdana juga tentunya akan sangat dibutuhkan oleh Indonesia dilaga berikutnya melawan Vietnam. Indonesia harus mampu memenangi laga untuk dapat membukan kans lolos ke babak 16-besar.

Diketahui laga kedua Indonesia akan dilakoni pada Jumat, 19 Januari 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifah pada pukul 21.30 WIB disiarkan langsung stasiun televisi RCTI. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin