Berita Bekasi Nomor Satu

Kalahkan Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Jepang Masuk Neraka

Bintang Jepang Takefusa Kubo berusaha melewati pemain Indonesia Marselino Ferdinan. Foto: diambil dari theafc.

RADARBEKASI.ID, QATAR – Usai mengalahkan Indonesia dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Jepang berpotensi bakal masuk neraka.

Kemenangan 3-1 dari Indonesia membuat Jepang memastikan lulus ke 16 Besar dengan menyandang status runner up Grup D.

Di 16 Besar, Jepang harus berhadapan juara Grup E, yang kemungkinan diisi oleh Korea.

BACA JUGA: Indonesia Kalah Lawan Jepang, Waketum PSSI Bingung Keputusan STY Soal Pemain Pengganti di Piala Asia 2023 Qatar

Neraka itu terjadi bila Jepang melawan Korea di babak 16 besar. Jepang vs Korea?

Dua raksasa ketemu terlalu dini. Andai skenario itu terjadi, neraka (keadaan atau tempat yang menyengsarakan) belum usai.

Sebelumnya, Pelatih Jepang Hajime Moriyasu happy lantaran para pemainnya memenuhi permintaannya saat melawan Timnas Indonesia, pada matchday 3 Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2023) malam WIB.

BACA JUGA: Indonesia vs Jepang, Pertaruhan Shin Tae Yong di Piala Asia 2023 Qatar

Moriyasu mengaku meminta timnya bermain lebih agresif di awal pertandingan. Dia pun melakukan delapan perubahan pada susunan starter saat kalah 1-2 dari Irak sebelum meladeni Indonesia.

“Saya minta pemain mengingat kesalahan saat melawan Irak, memperbaiki, dan bermain lebih agresif di awal pertandingan melawan Indonesia. Itu mereka tunjukkan. Dan, penalti di awal pertandingan memungkinkan kami mengendalikan permainan,” ujar Moriyasu.

Pemenang dari pertemuan runner up Grup D vs juara Grup E akan bertemu dengan pemenang laga Iran vs Syria di perempat final.

BACA JUGA: Indonesia Menang Lawan Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, Pemain Ini Kunci Kemenangan

“Setiap tim di kompetisi ini berada pada level yang bagus, terutama tim-tim yang lulus ke 16 Besar,” kata Moriyasu.

“Kami harus bertekad untuk memenangi pertandingan mana pun. Iran dan Republik Korea adalah dua tim level teratas di Asia. Mereka bermain dengan gaya berbeda dari Jepang, saya menghormati mereka,” imbuhnya. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin