Berita Bekasi Nomor Satu

Tim Gabungan Bersihkan PKL Pasar Bantargebang

KUMUH: Warga melintas di depan Pasar Bantargebang, Kota Bekasi, belum lama ini. Pelaksanaan revitalisasi Pasar Bantargebang yang dikerjakan sejak 2022 silam hingga kini tak kunjung rampung. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim gabungan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) secara besar-besaran. PKL yang biasa berjualan di sekitar Jalan Siliwangi dan Pasar Bantargebang menjadi target utama operasi penertiban, kemarin.

Tim gabungan yang turun dalam penertiban kemarin mencapai 120 personel yang merupakan perwakilan dari berbagai instansi, mulai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Satpol PP, Dinas Perhubungan, jajaran aparat kepolisian dan TNI serta ketua RT/RW setempat.

BACA JUGA: Nasib Revitalisasi Dua Pasar Belum Jelas

“Kemarin kami bersama dengan seluruh unsur stakeholder melakukan penertiban PKL di pasar Bantargebang secara menyeluruh,” kata Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Budiman Kepada Radar Bekasi, Rabu (24/1).

Dalam penertibannya, tim berhasil menertibkan 106 PKL yang biasa berjualan di sekitar Pasar Bantargebang. Budiman mengatakan, penertiban ini dilakukan sebagai bagian tahapan proses revitalisasi Pasar Bantargebang yang rencananya akan bergulir tahun ini.

“Sekitar 106 pedagang yang berhasil kami tertibkan dan kami relokasikan atau kami pindahkan ke bawah baseman yang sudah rampung direvitalisasi,” ucapnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin