Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Kabupaten Bekasi Tewas Tenggelam saat BAB di Kali Jeruk  

EVAKUASI: Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di Kali Jeruk Kampung Telaga Harapan Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang warga Supriadi (27) ditemukan tewas setelah tenggelam di Kali Jeruk Kampung Telaga Harapan Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Korban tenggelam saat sedang buang air besar (BAB), Jumat (27/1/2024) sekitar pukul 00.30 dini hari di bantaran kali tersebut.

Pencarian pun dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area menjadi dua yaitu tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyisir aliran kali Jeruk menggunakan jangkar di sekitar lokasi kejadian hingga radius 2 km.

Kemudian tim kedua melakukan upaya pencarian dengan pemantauan visual di sepanjang bantaran Kali Jeruk melalui jalur darat.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Terseret Arus Saluran Air di Perumahan Taman Sentosa Bekasi  

Akhirnya sekitar pukul 08.52 WIB jasad korban tersangkut dari jangkar tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran menggunakan perahu karet pada radius 50 meter dari lokasi kejadian.

“Korban akhirnya kita temukan dalam kondisi meninggal dunia setelah jasadnya tersangkut jangkar di bawah permukaan air, jenasah selanjutnya kita evakuasi ke rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dikutip dari unggahan Basarnas Jakarta.

Dirinya juga menegaskan upaya pencarian sebelumnya dilakukan dengan mengerahkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, Polsek Cikarang Barat, BPBD Kabupaten Bekasi, Koramil Cibitung, Brimob Cikarang, Perangkat Desa Kalijaya, KORGAD Rescue, ESLAN rescue, Ngoh Rescue, KPA Ranting, HIRPALA, CSC, dan masyarakat. (oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin