Berita Bekasi Nomor Satu

Belajar dari Pengalaman, Lusiana Optimistis Menang

Lilis Lusiana Yunus

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon Legislatif (Caleg) dari DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi, Lilis Lusiana Yunus, memiliki kans merebut kursi anggota DPRD dalam pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Caleg representasi perempuan ini bakal bersaing di Daerah Pemilihan (Dapil) VI mencakup Kecamatan Pebayuran, Kedungwaringin, Karang Bahagia, Cabang Bungin, dan Sukakarya. Diketahui hasil simulasi yang dilakukan Radar Bekasi pertengahan Desember 2023 lalu, ia mampu mendulang banyak suara dan masuk dalam 15 besar peraih suara terbanyak.

Meski datang sebagai Caleg pendatang baru,pergerakan mantan Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bekasi ini nampaknya tak boleh dianggap sepele. Terlebih dia bakal bersaing dengan para elit partai politik untuk memperebutkan satu dari tujuh kursi di Dapil VI.

Menyikapi itu, perempun yang akrab disapa Lusiana ini mengaku bersyukur bisa masuk dalam salah satu peraih suara terbanyak pada Simulasi Pemilu Radar Bekasi. Hasil itu diharapkannya bisa terealisasi pada pelaksanaan Pileg 2024 hingga melenggang ke kursi legislatif.

“Alhamdulilah puji syukur kepada Allah SWT, bahwa kerja keras saya dan tim berdasarkan simulasi Radar Bekasi berada di dua besar. Semoga keberhasilan ini menjadi cambuk semangat untuk saya dan juga tim harus bisa mempertahankan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Lusiana bertekad hasil itu membuatnya lebih kerja ekstra mempertahankan basis suara dan dukungan di masyarakat hingga pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024.

Sejauh ini pendekatan langsung kepada masyarakat sekaligus sosialisasi cara mencoblos yang benar makin masif dilakukan. Selain itu, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pun terus dimaksimalkan selama tahapan kampanye akbar masih berlangsung.

Dengan melibatkan seluruh tim relawannya, Lusiana meyakini cara-cara tersebut dapat memberikan perolehan suara maksimal.

“Tim saya akan lebih giat lagi turun kepada masyarakat untuk mensimulasikan cara mencoblos. Kebetulan saya maju bersama putri saya yang maju di tingkat provinsi. Insya Allah harus bisa pertahankan,” tuturnya.

BACA JUGA: Target Tambah Perolehan Kursi Legislatif, Dua Dapil jadi Incaran Partai NasDem

Berkaca pada pengalaman Pemilu 2019 lalu saat ikut kontestasi Pileg untuk DPR RI di daerah berbeda, hal itu membuatnya lebih optimistis bisa meraih kursi DPRD Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah pemilih saya ini, pemilih-pemilih yang loyal. Karena memang saya sudah turun dan menyapa warga secara langsung. Ini yang pertama saya maju di Kabupaten Bekasi. Sebelumnya saya pernah nyaleg di DPR RI pada 2019, tapi dari partai yang berbeda dan Dapil luar daerah,” katanya.

Dirinya berjanji, ketika dipercaya mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi, yang utama akan menggalakan peluang-peluang kerja. Khususnya untuk kalangan perempuan.

Tak kalah penting, dirinya juga akan berusaha memperbaiki dan mengembangkan berbagai sektor, mulai dari pendidikan maupun lain-lainnya.

“Mudah-mudahan masyarakat percaya, Insya Allah saya bisa menjadi dewan yang amanah untuk periode 2024-2029,” ungkapnya. (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin