Berita Bekasi Nomor Satu

Koalisi AMIN Optimis Raih Suara Besar di Kabupaten Bekasi dengan Kehadiran Anies Baswedan

SALAMI PENDUKUNG: Capres nomor urut satu, Anies Baswedan, menyalami pendukungnya saat kampanye di Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, belum lama ini. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah partai politik yang tergabung ke dalam Koalisi Perubahan di Kabupaten Bekasi optimis bakal meraih suara besar dengan hadirnya Calon Presiden (Capres), Anies Rasyid Baswedan di kampanye akbar yang berlangsung
di Stadion Mini Cikarang, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (22/1/2024).

Kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta ini disambut antusias oleh konstituen, kader, relawan, maupun masyarakat, yang datang ke lokasi.

“Alhamdulilah saya melihat ini sebuah keberkahan dan kepuasaan tersendiri buat teman-teman partai koalisi Amin, yaitu PKS, PKB, NasDem, dan Ummat. Kenapa, karena Anies Baswedan bisa bersilaturahmi dan hadir dalam kampanye terbuka di Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua TKD Koalisi Perubahan Kabupaten Bekasi, Uryan Riana.

Uryan menilai bahwa seluruh partai koalisi, relawan, dan masyarakat berharap Anies Baswedan, tokoh perubahan, dapat mengunjungi Kabupaten Bekasi. Kehadirannya diharapkan dapat menjadi magnet bagi masyarakat, membawa pesan tentang perubahan dan masa depan Indonesia.

“Tandanya apa, dengan jumlah kehadiran konstituen, kader, relawan, masyarakat, yang datang ke lapangan (lokasi). Padahal kampanye akbar ini berlangsung di hari kerja. Mereka datang berbondong-bondong, tanpa dimobilisasi, tanpa dikasih ongkos, tanpa dikasih makan, dan fasilitas untuk hadir. Mereka datang sendiri ke lokasi,” tuturnya.

“Mereka yang datang ini bersilaturahmi dengan tokoh perubahan Indonesia. Kita sangat gembira, harapan kita untuk Anies hadir dapat dipenuhi,” sambung politikus yang juga mengemban jabatan sebagai Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bekasi ini.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Perubahan Kabupaten Bekasi, Siti Qomariyah, melihat antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mendoakan dan mendukung pasangan calon nomor urut satu, Anies-Muhaimin (AMIN). Dengan harapan bahwa doa dan dukungan yang bersama-sama ini dapat membawa kemenangan bagi pasangan Amin, dengan perolehan suara mencapai 80 persen di Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024. Politikus yang diakui sebagai komandan emak-emak Bekasi ini optimistis bahwa target tersebut dapat tercapai.

“Kami semua yakin bisa tercapai 80 persen. Apabila Allah SWT meridhoi, itu bukan hal yang mustahil,” ucapnya.

BACA JUGA:  Anies Yakin Jabar Berada di Rombongan Perubahan

Demi meraih kemenangan bagi pasangan AMIN di Kabupaten Bekasi, Siqom, sapaan akrabnya sehari-hari, telah aktif melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi. “Tugas kami adalah sosialisasi dan mempromosikan, sekaligus mendukung untuk kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TKD Perubahan Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi mengaku, tugasnya untuk mendatangkan pasangan AMIN di Kabupaten Bekasi sudah selesai.

“Artinya komitmen saya tuntas, karena Kabupaten Bekasi wajib menjadi pemenang,” tuturnya.

Sebagai politikus yang juga menjabat sebagai pemimpin DPC PKB Kabupaten Bekasi, Adi – sapaan akrabnya – menilai bahwa kehadiran Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, memberikan dampak positif bagi seluruh kader partai yang tergabung dalam koalisi, seperti PKB, PKS, Partai NasDem, dan Partai Ummat. Alasannya, karena lebih mudah untuk menjelaskan kepada masyarakat.

“Kita lebih mudah menjelaskan ke masyarakat, bahwa ini loh buktinya Capres-Cawapres saya komit terhadap apa yang saya perjuangkan,” jelasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin