Berita Bekasi Nomor Satu

Begini Syarat Shin Tae Yong Diperpanjang Kontraknya di Timnas Indonesia, Erick Thohir: Sejarah Berikutnya Harus Lebih Tinggi

Shin Tae Yong akan bekerja keras untuk meraih keajaiban ketika Timnas Indonesia menghadapi Australia, Minggu (28/1/2024). (Tim Media PSSI)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Shin Tae Yong harus memenuhi target ini bila ingin kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia diperpanjang.

Ketua PSSI Erick Thohir memberi beban target kepada pelatih asal Korea itu agar anak asuhnya memenuhi target lolos 8 besar di Piala Asia U-23 Qatar pada April – Mei nanti.

“U-23 bisa lolos grup kan itu janjinya, jadi kalau sekarang ke 16 besar, nanti U-23 ada 16 tim jadi lolos grup menjadi 8 besar itu targetnya,” ungkap Ketua PSSI Erick Thohir saat menjawab mengenai persoalan itu, dikutip dari Jawapos.com.

Dengan target itu, Shin Tae Yong menjadi pelatih Timnas Indonesia tersibuk saat ini.

BACA JUGA: Indonesia vs Jepang, Pertaruhan Shin Tae Yong di Piala Asia 2023 Qatar

Pasalnya, tak hanya timnas senior, ia juga menukangi Timnas U-23 dan U-20.

Dalam gelaran Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar, Indonesia mampu mencetak sejarah baru untuk lolos pertama kali ke babak 16 besar. Hanya saja, langkah Skuad Garuda terhenti usai dikalahkan Australia.

Pada Piala Asia 2023 Qatar, PSSI memang memberikan target untuk bisa lolos ke babak 16 besar dan Shin Tae Yong mampu menjawabnya.

BACA JUGA: Alasan Shin Tae Yong Pasang Elkan Baggott Striker Saat Lawan Jepang di Piala Asia 2023 Qatar

Usai capaian yang apik itu, banyak fans Garuda yang berteriak untuk perpanjangan kontrak STY. Diketahui kontrak STY akan berakhir pada 2024 ini.

Target yang dibebankan kepada STY untuk bisa perpanjang kontrak yaitu untuk meloloskan Timnas U-23 ke babak 8 besar Piala Asia U-23. Piala Asia U-23 bakal digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Adapun ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi STY. Pasalnya banyak pemain-pemain yang berada di luar negri tidak dengan mudah diizinkan oleh klubnya untuk bisa memperkuat Skuad Garuda.

BACA JUGA: Indonesia Kalah Lawan Jepang, Waketum PSSI Bingung Keputusan STY Soal Pemain Pengganti di Piala Asia 2023 Qatar

Belum diketahui lebih lanjut, apakah skuad di Piala Asia U-23 nanti akan dibela oleh wajah-wajah pemain muda yang bermain di Piala Asia 2023.

Selain itu, pada Piala Asia U-23 Indonesia berada di grup neraka yaitu Grup A bersama dengan Jordania, Qatar, dan juga Australia

Dikutip melalui laman PSSI, Erick Thohir yakin Skuad Garuda akan meraih hasil positif di Piala Asia U-23.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Belum Beruntung, Ditekuk Australia 0-4 Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar

“Saya berharap, kekalahan dari Australia tidak perlu diratapi, masih ada target prestasi yang harus ditunjukkan bagi pemain dan juga pelatih, saya percaya tim U-23 bisa masuk 8 besar,” jelas Erick.

Alasan tersebut diungkapkan karena Piala Asia 2023 yang didominasi oleh skuad muda bisa menjadi modal yang baik untuk ke depanya. “Ini modal yang baik, ibaratnya jika kali ini 16 besar dan itu sudah sejarah berikutnya harus lebih tinggi,” ucap Erick. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin