Berita Bekasi Nomor Satu

Semifinal Piala Asia 2023 Qatar: Qatar Kontra Iran Malam Ini, Adakah Drama Baru?

Qatar kontra Iran akan menjalani partai semifinal Piala Asia 2023 malam ini. Foto: Afc Asian Cup.

RADARBEKASI.ID, QATAR – Usai Jordania menciptkan sejarah baru memulangkan Korea Selatan dengan skor 2-0, babak semifinal Piala Asia 2023 Qatar masih belum berakhir.

Laga Qatar kontra Iran bakal berlangsung di Al Thumama Stadium pukul 22.00 WIB, malam ini, Rabu (7/2/2024). Akankah tercipta drama baru? Tuan rumah Qatar bakal menjamu Iran.

Qatar masuk babak semifinal Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Uzbekistan melewati drama penalti. Penampilan penjaga gawang apik Meshaal Barsham berhasil menyelamatkan tiga sepakan penalti dari pemain Uzbekistan.

BACA JUGA: Kejutan Semifinal Piala Asia 2023 Qatar: Jordania Tumbangkan Korea Selatan 2-0

Berkat kemenangan tersebut di perempat final, Qatar berhasil mencatatkan sebagai juara bertahan yang mampu melampaui perempat final turnamen ini sejak Jepang di tahun 2007.

The Maroons, julukan Qatar, tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di Piala Asia berturut-turut dan tidak kalah dalam pertandingan KO di kompetisi ini sejak perempat final 2011.

The Maroons juga mencatatkan menjadi negara tuan rumah yang mampu mencapai final kompetisi sejak Australia di tahun 2015 lalu.

BACA JUGA: Malam Ini Semifinal Piala Asia 2023 Qatar; Jordania vs Korea Selatan, Ada Kejutan atau Raksasa Terjungkal

Sementara itu, Iran melaju ke Semifinal usai kemenangan hebat yang dilakukan dengan mampu memulangkan juara favorit Jepang dari Piala Asia 2023, kemenangan itu didapat dengan skor 2-1 setelah penalti di menit injury time yang didapatkan Iran dan berhasil menghancurkan Jepang.

Untuk kampanye Piala Asia kedua berturut-turut Iran berhasil lolos ke semifinal dan memperpanjang rekor tak terkalahkan di 18 pertandingan di semua kompetisi.

Dikutip melalui Sport Mole, Iran tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan Qatar dan memenangkan enam pertemuan berturut-turut melawan The Maroons. Iran menggungguli Qatar 11-1 dalam enam pertemuan tersebut.

BACA JUGA: 4 Negara Ini Masuk Babak Semifinal Piala Asia 2023 Qatar, Lihat Jadwal Pertandingannya

Iran merupakan tim pemenang 3 kali Piala Asia di tiga edisi berturut-turut di tahun 1968,1972,1976 sedangkan Qatar menjuarai Piala Asia di tahun 2019.

Opta Superkomputer memprediksi, Iran tim yang paling mungkin mencapai final Piala Asia AFC 2023 dari pertandingan ini.

Opta melihat Iran akan mengalahkan tuan rumah Qatar dalam waktu 90 menit dengan simulasi presentase nilai sebesar 42,2% sedangkan Qatar kan memenangkan pertandingan dengan presentase 31,7% dan 26,1 % dengan bermain imbang hingga pergi ke perpanjangan waktu. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin