Berita Bekasi Nomor Satu

Kejutan Semifinal Piala Asia 2023 Qatar: Jordania Tumbangkan Korea Selatan 2-0

Jordania berhasil melaju ke babak final Piala Asia 2023 Qatar usai menumbangkan Korea Selatan dengan skor 2-0. Foto : Afc Asian Cup.

RADARBEKASI.ID, QATAR – Semifinal Piala Asia 2023 Qatar memberi kejutan. Tim debutan Jordania berhasil menumbangkan tim favorit, Korea Selatan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Sejarah pun tercipta. Jordania untuk pertama kalinya melaju ke babak final Piala Asia 2023 Qatar.

Duel yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium pada Selasa (6/1/2024) malam itu menjadi sejarah bagi berjuluk The Chilvarous itu karena berhasil menumbangkan Tim Taeguk Warrios, julukan Korea Selatan.

BACA JUGA: Malam Ini Semifinal Piala Asia 2023 Qatar; Jordania vs Korea Selatan, Ada Kejutan atau Raksasa Terjungkal

Dikutip dari Aljazeera, Rabu (7/2/2024) di babak pertama kedua tim bermain saling serang, pada menit 19’ Korea Selatan sempat meloloskan bola ke gawang Yordania melalui gol yang diciptakan oleh Son Heung-Min tetapi gol tersebut gagal membawanya unggul lebih dulu karena dianggap offside oleh wasit.

Korea Selatan pada menit 28’ sempat mengklaim penalti yang terjadi akibat Seol Young-Woo dianggap dilanggar oleh Yazan Al arab tetapi hal itu tidak dikabulkan oleh wasit karena setelah pengecekan VAR dianggap tidak ada pelanggaran.

Sepanjang babak pertama Korea Selatan mampu tampil lebih dominan dengan menciptakan peluang-peluang tajam, Namun belum ada yang berbuah gol. Skor masih 0-0 hingga berakhirnya babak pertama.

BACA JUGA: 4 Negara Ini Masuk Babak Semifinal Piala Asia 2023 Qatar, Lihat Jadwal Pertandingannya

Menuju babak kedua, justru tim yang berjulukan Taeguk Warriors itu mengalami kesulitan dalam menciptakan peluang dengan nol tembakan Korea Selatan ke arah gawang.

Sedangkan Jordania tampil impresif di babak kedua di mana Yazan Al Naimat mampu menciptakan gol keunggulan di menit 53’ yang berhasil manfaatkan umpan dari Mousa Al Tamari, membuat kedudukan 1-0 keunggulan untuk Jordania.

Hanya berselang beberapa menit, Jordania kembali menambah keunggulan menciptakan gol lewat sepakan Mousa Al Tamari yang mendapatkan umpan dari Nizar Al Rashdan. Membuat kedudukan menjadi 2-0 di menit 66’.

BACA JUGA: STY Ungkap Alasan Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia 2023 Qatar

Korea Selatan masih terus berjuang untuk menciptakan gol, waktu delapan menit tersisa, Korea Selatan masih menunggu upayanya untuk capai tepat sasaran mereka karena Tim Taeguk Warriors selalu ciptakan gol di menit akhir.

Namun, hal itu tampaknya sudah mampu diantisipasi Jordania, pertahanan lini belakang yang solid ditunjukkan sepanjang pertandingan yang membuat Korea Selatan tak mampu ciptakan peluang sama sekali.

Hingga penambahan waktu dan peluit panjang dibunyikan tak ada gol lain yang tercipta, membuat Jordania memastikan langkahnya ke babak Final Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Belum Beruntung, Ditekuk Australia 0-4 Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar

Nyanyian penggemar Yordania bergemuruh di seluruh stadion karena tim mereka berhasil menciptakan Sejarah maju ke

Final Piala Asia dan mampu menyingkirkan tim unggulan dengan skor cukup apik yaitu 2-0.

Jordania masih akan menunggu lawanya di Final setelah laga yang akan dimainkan oleh Iran vs Qatar pada Rabu (7/2/2024) nanti malam Pukul 22.00 WIB. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin