Berita Bekasi Nomor Satu

Tragis! Pesawat Ini Tabrak Petugas Bandara di Hong Kong

Ilustrasi Bandara Hongkong./Pexels

RADARBEKASI.ID, HONG  KONG – Tragis! Peristiwa mengenaskan terjadi di Bandara Hong Kong belum lama ini. Dikabarkan, seorang petugas tewas usai ditabrak pesawat yang tengah ditarik kendaraan derek.

Dilansir dari Channel New Asia Jumat (9/2/2024), petugas tersebut adalah seorang warga Jordania berusia 34 tahun yang sedang bekerja di Hong Kong.

Petugas darurat menemukan pria tersebut tergeletak di taxiway dengan beberapa luka serius pada Selasa (7/2/2024) dini hari. Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

BACA JUGA: Penumpang Ini Coba Buka Pintu Pesawat Saat Terbang

Kejadian tersebut dimulai dari saat pesawat tengah ditarik oleh kendaraan truk derek.

Korban sendiri diduga sedang duduk di kursi penumpang truk derek itu, lalu mendadak terjatuh dari truk tersebut.

Setelah terjatuh, korban kemudian tertabrak oleh pesawat yang sedang ditarik truk derek tersebut. Lebih parah, korban tidak ditemukan langsung setelah insiden terjadi.

BACA JUGA: Penumpang Pesawat Ini Tertahan di Toilet Selama Penerbangan

Saat ditemukan di lokasi kejadian, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Penyelidikan masih berlangsung atas insiden ini.

Kecelakaan ini merupakan sebuah insiden yang sangat langka. Atas kejadian tersebut satu petugas lainnya dijadikan sebagai tersangka atas tuduhan mengemudi dengan ceroboh.

Sementara itu, melalui pernyataannya, Otoritas bandara Hong Kong mengungkapkan korbannya adalah karyawan China Aircraft Services, penyedia layanan darat yang juga beroperasi di Bandara Internasional Pudong Shanghai, dan tidak jelas pesawat maskapai mana yang terlibat dalam insiden tersebut.

BACA JUGA: Jendela Pesawat Jet Boeing 737-9 MAX Lepas di Langit Amerika, Ponsel Ini Tetap Menyala Meski Jatuh dari Ketinggian 16.000 Kaki

“Sabuk pengaman diduga dibiarkan terlepas saat staf tersebut tengah bekerja,” bunyi pernyataan Otoritas Bandara Hong Kong.

Pengemudi itu telah ditahan sambil menanti kelanjutan penyelidikan atas insiden kecelakaan mengenaskan di Bandara Hong Kong tersebut. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin