Berita Bekasi Nomor Satu

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University Sukses Gelar Kampanye #Lentera Pendidikan di SD Dinamika Indonesia

FOTO BERSAMA: Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University foto bersama dengan siswa SD Dinamika Indonesia saat kegiatan kampanye sosial #LenteraPendidikan pada Sabtu 9 Maret 2024.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Yayasan Karya Kakak Asuh sebagai organisasi non-profit yang berfokus pada pendidikan anak-anak dan pemberdayaan pemuda, memiliki tantangan dalam mencapai target audiensnya, terutama di Kota Bekasi.

Maka dari itu, mahasiswa Ilmu Komunikasi President University menyelenggarakan kegiatan kampanye sosial #LenteraPendidikan pada Sabtu 9 Maret 2024, dengan tema “Terangi Jalan untuk Mimpi-mimpi di Masa Depan” di Sekolah Dasar Dinamika Indonesia, Bantargebang, Kota Bekasi. Kegiatan ini telah dihadiri lebih dari 100 siswa SD Dinamika Indonesia.

SD Dinamika Indonesia telah dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan ini karena dilihat memiliki tantangan dalam meningkatkan minat serta kesadaran akan pentingnya pendidikan untuk meraih mimpi di masa depan.

Kesulitan yang dialami semakin terasa dengan lingkungan yang ada di sekitar mereka. Keadaan yang memaksakan untuk anak-anak di sana tidak dapat merasakan banyak hal seperti anak-anak di sekolah lainnya.

Hal ini yang menggerakkan hati mahasiswa Ilmu Komunikasi Presiden University dengan Yayasan Karya Kakak Asuh untuk membuat suatu kegiatan yang diharapkan dapat mendukung, dan memberi semangat baru untuk anak-anak di sana.

Dengan melihat tantangan yang dihadapi oleh kedua belah pihak, yaitu Yayasan Karya Kakak Asuh dan SD Dinamika Indonesia, kegiatan #LenteraPendidikan lahir sebagai jembatan bagi kedua belah pihak untuk menemukan solusi yang tepat.

Sejumlah siswa mengikuti Kampanye #Lentera Pendidikan di SD Dinamika Indonesia. ISTIMEWA

BACA JUGA: Minat Lulusan Kampus Bekasi Lanjut Studi ke Luar Negeri Masih Minim

“Pada hari ini, kegiatan kita memiliki tema Terangi Jalan untuk Mimpi-mimpi di Masa Depan. Maka, Lentera diharapkan menjadi alat untuk menerangi mimpi-mimpi pendidikan kita ke depannya. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi penerang untuk masa depan kita. Terima kasih President University atas penyelenggaraan kegiatan ini, karena siswa/i SD Dinamika Indonesia memang sudah haus akan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkap Kepala Sekolah Dasar (SD) Dinamika Indonesia, Nasrudin dalam sambutannya dalam kegiatan kampanye sosial tersebut.

Sementara, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi President University, Mohammad Raudy Gathmyr, menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak.

“Saya ingin berterima kasih kepada bapak dan ibu SD Dinamika yang sudah bersedia memfasilitasi kami, tim Kakak Asuh yang banyak membantu kegiatan ini, dan teman-teman Ilmu Komunikasi President University yang sudah menyelenggarakan kegiatan Lentera Pendidikan,” ungkapnya.

BACA JUGA: STIE Indonesia Bakal Berubah Menjadi Universitas

Kampanye ini didukung juga oleh berbagai pihak, antara lain PT Mattel Indonesia dan PT Liwayway Cikarang. Di akhir kegiatan, semua pihak yang turut berpatisipasi dan berkontribusi pun mendapatkan banyak souvenir dari para sponsor terkait. Hal tersebut tentu nya membuat semua pihak merasa sangat senang dan semakin semangat untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan positif semacam nya.

Dengan keberhasilan berlangsungnya Kampanye #LenteraPendidikan, diharapkan kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Presiden University ini dapat mencapai tujuan nya dengan baik.

Melalui kegiatan ini, diharapkan nama serta kegiatan-kegiatan Kakak Asuh akan semakin dikenal oleh masyarakat dan segmentasi audiens nya dapat meningkat. Dari program kolaborasi ini pula, semua pihak berharap bahwa tujuan untuk meningkatkan minat dan semangat anak-anak di SD Dinamika Indonesia dapat tercapai.

Kegiatan ini memberikan contoh yang baik kepada anak-anak di SD Dinamika Indonesia dan masyarakat Bantar Gebang, untuk menyadari bahwa pendidikan merupakan langkah awal untuk bermimpi lebih tinggi dan melangkah lebih jauh lagi. Bersama #LenteraPendidikan, terangi jalan untuk mimpi-mimpi di masa depan. (adv)

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin