Berita Bekasi Nomor Satu

Pembangunan SOR Tumbuhkan Semangat Olahraga Masyarakat Kabupaten Bekasi

SARANA OLAHRAGA: Warga berada di bangunan sarana olahraga squash yang belum rampung di Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Senin (18/3). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Kebudayan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi terus berkomitmen mengupayakan peningkatan budaya olahraga sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan masyarakat. Upaya dilakukan melalui pembangunan sarana olahraga (SOR).

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, menyampaikan jumlah SOR yang dibangun pada 2023 dan 2024 lebih sedikit. Adapun SOR yang dibangun meliputi sejumlah lapangan futsal, bulu tangkis, dan lanjutan pembangunan squash.

Meskipun jumlah SOR yang dibangun mengalami penurunan secara kuantitas, namun diharapkan mampu meningkatkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat.

“Kami harapkan bisa menumbuhkan semangat olahraga bagi masyarakat. Sebab pembangunannya di tengah tengah Masyarakat, baik itu permukiman dan perumahan. Dan pembangunannya sesuai dengan usulan masyarakat,” kata Iman, Senin (18/3).

BACA JUGA: Disbudpora Kabupaten Bekasi Budayakan Hidup Sehat dengan Senam

Saat ini, proses lanjutan pembangunan lapangan squash berada dalam tahap lelang. Pembangunan ini direncanakan akan dilakukan dalam tiga tahap, dengan tahap kedua yang telah dimulai tahun ini dan tahap ketiga yang direncanakan akan dilanjutkan pada 2025.

Untuk menyelesaikan proyek secara menyeluruh, diperlukan anggaran sebesar Rp43 miliar.

“Karena adanya keterbatasan anggaran sehingga membuat proses pembangunan dilaku¬kan secara bertahap. Namun untuk tahap kedua sudah rampung meskipun belum sempurna sudah bisa diman¬faatkan oleh masyarakat Kabu¬paten Bekasi,” ungkapnya.

Tahap pertama pembangunan lapangan squash telah berhasil diselesaikan dengan total anggaran mencapai Rp8,7 miliar. Meskipun proyek ini telah sele¬sai tahap awal, kata Iman, lapangan tersebut belum dapat dimanfaatkan.

“Kami targetkan tahap kedua ini bisa digunakan lapangannya untuk masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas olahraga,” ucapnya. (and/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin