Berita Bekasi Nomor Satu

Pecah Telur, PKB Akhirnya Punya Kursi di DPRD Jawa Barat

Muhamad Rochadi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk pertama kalinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki wakil di parlemen Provinsi Jawa Barat. Satu kursi perdana tersebut milik Muhamad Rochadi, yang notabene Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi.

Adi sapaan akrabnya ini menyelesaikan Pemilihan Legislatif 2024 dengan meraih tiket kelima lewat perolehan suara pribadi 40.604. Sementara torehan keseluruhan suara partai mencapai 117.692.

“Dari awal PKB berdiri, baru kali ini mendapatkan kursi DPRD provinsi, khususnya di Dapil Jabar IX (sembilan). Akhirnya pecah telur, tentunya bukan sesuatu yang mudah,” kata Adi, kepada Radar Bekasi, Minggu (24/3/2024).

Melakoni pertarungan di arena dapil “Neraka” bukanlah hal yang mudah mengingat pesaingnya para elite partai yang turun untuk menguji kekuatan mereka sebelum maju merebut posisi nomor satu di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap PKB, terutama kepada dirinya, telah mempermudah langkahnya dalam merebut kemenangan.

Kontribusi dari tim dan relawan, baik yang berasal dari internal maupun eksternal, serta dukungan dari komponen partai dan caleg di semua tingkatan, sangatlah penting. Kemenangan dalam merebut kursi wakil rakyat di dapil IX ini adalah jawaban atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan partai untuk memimpin di Kabupaten Bekasi.

“Memang dari awal itu, kenapa saya ditugaskan di Kabupaten Bekasi. Kemenangan ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk semuanya,” katanya.

Tak hanya berhasil memenangkan pertarungan di arena dapil Jabar IX, Adi juga mencatat sejarah di Kabupaten Bekasi dengan membawa partainya meraih tujuh kursi, meningkat drastis dari hanya satu kursi sebelumnya.

Adi menyatakan bahwa prestasi ini tak terlepas dari kerja keras semua struktur partai, mulai dari DPW, DPC, DPAC, hingga ranting, yang turut berperan dalam kesuksesan tersebut.

“Ya, seperti yang tadi saya sampaikan ini tak lepas dari kerja seluruh Caleg dan seluruh intrumen struktur partai. Semua menginginkan perolehan kursi PKB meningkat, dan sekaligus adanya perubahan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Rochadi Berpeluang Ramaikan Kontestasi Pilbup Bekasi

Kendati demikian, Adi memberikan peringatan kepada pengurus dan semua pihak yang telah membantu memenangkan PKB agar tidak terbuai dalam euforia. Pasalnya, masih ada pertarungan selanjutnya yang akan segera dihadapi.

Menyongsong pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Adi menegaskan bahwa diperlukan energi yang lebih besar untuk merebut kembali kemenangan pada 2024 ini.

“Ujian tinggal satu lagi, yaitu Pilkada. Jangan lengah dulu, jangan dulu bereuforia, karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pilkada Bekasi,” tuturnya.

Saat ditanya tentang kemungkinan dirinya didukung untuk mengikuti pertarungan tersebut, Adi dengan tegas menyatakan bahwa sebagai kader atau pengurus, ia harus mempersiapkan diri, terutama partainya. Dengan begitu, apapun keputusan partai nantinya terkait calon yang akan didukung, semua persiapan sudah siap dilakukan.

“Mau siapa pun nanti yang akan ditunjuk, ya itu tinggal jalan, yang penting kita harus siap dulu. Semua orang mempersiapkan diri sekarang,” ucap Adi, dengan nada suara yang sumringah. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin