Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Bangun Dua Unit Sekolah Baru Tahun Ini

MEGAH: Gedung SDN Bojongsari 01 di Kedungwaringin, Kamis (4/4). Pemkab Bekasi melalui DCKTR akan membangun unit sekolah baru (USB) pada 2024. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) akan membangun unit sekolah baru (USB) pada 2024.
“Tahun ini akan dibangun USB SDN Karang Bahagia 04 yang berada di Kecamatan Karang Bahagia dan USB SDN Muktiwari 03 di Kecamatan Cibitung,” kata Kepala DCKTR Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro.

Anggaran pembangunan USB tersebut telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi 2024. Ia mengungkapkan, total pagu anggaran pembangunan dua USB SDN tersebut mencapai Rp14,1 miliar.

“Total anggaran pembangunan tersebut sudah termasuk untuk anggaran konsultan pengawasan dan perencanaan, sedangkan untuk masing-masing unit pagu anggarannya sekitar Rp6 miliar,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Lengkapi Fasilitas Puluhan Sekolah

Lebih lanjut Benny menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses lelang. Setelah proses lelang, kata dia, pembangunan USB akan segera dilakukan.

“Proses lelang setidaknya akan memakan waktu sekitar satu bulan, kalau tidak ada halangan insya Allah sekitar Mei mendatang pembangunannya sudah bisa dilaksanakan,” ucap Benny.

Ia berharap pembangunan USB SDN di Karang Bahagia dan Cibitung dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan belajar mengajar di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan setelah selesai dibangun nanti kedepannya bisa menampung anak didik baru tingkat sekolah dasar di Kabupaten Bekasi,” katanya. (and/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin