Berita Bekasi Nomor Satu

Pencari Tutut Tewas Tenggelam di Danau Grand Residence Setu

Tim SAR gabungan evakuasi jasad Agus Purwadi (53), seorang pencari tutut tewas tenggelam di Danau Grand Residence Setu Kabupaten Bekasi. FOTO: IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Agus Purwadi (53), seorang pencari tutut tewas tenggelam di Danau Grand Residence Setu Kabupaten Bekasi.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, menuturkan jasad korban ditemukan ditemukan pada Kamis (9/5/2024) pukul 21.11 WIB.

“Ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah dilakukan pencarian menggunakan alat deteksi bawah permukaan air yaitu aqua eye,” ujar Rizky, dikutip dari unggahan akun instagram @basarnasjakarta.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi korban mencari tutut bersama rekannya pada Kamis (9/5/2024) pada pukul 06.00 WIB di Danau Grand Residence. Rekan korban kemudian meninggalkan korban untuk mencari sarapan.

BACA JUGA: Ruko di Pasar Lama Cikarang Terbakar

Setelah kembali ke lokasi tersebut sekitar pukul 11.00 WIB rekan korban yang juga bosnya itu sudah tidak menemukan korban. Sementara peralatan korban untuk mencari tutut masih berada di pinggir danau.

“Hingga magrib korban tidak kunjung ditemukan sehingga rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas,” ujarnya.

Petugas gabungan kemudian melakukan pencarian menggunakan alat aqua eye. Jasad korban terdeksi pada kedalaman lima meter.

“Setelah kami deteksi melalui aqua eye terhadap posisi korban, langsung kita evakuasi jasadnya dari kedalaman lima meter,” ujar Rizky.

Setelah berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Kita bawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” tutupnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin