Berita Bekasi Nomor Satu

Komplotan Maling Gasak Satu Unit Mobil Jelang Subuh di Pondok Gede

TANGKAPAN LAYAR: Rekaman CCTV maling bawa kabur mobil avanza di Perumahan Jatibening Dua, Jalan Felesia II, Jatibening Baru, Pondok Gede, Sabtu (11/5/2024). FOTO: TANGKAPAN LAYAR VIDEO

RADARBEKASI, BEKASI – Komplotan maling pada Sabtu (11/5/2024) menyambangi Perumahan Jatibening Dua Jalan Felesia II Jatibening Baru Pondok Gede Kota Bekasi. Dalam aksinya, mereka menggasak satu unit mobil Avanza hitam milik salah seorang warga.

Ketua RT 06/RW 08, Putro mengatakan, komplotan maling yang terdiri dari tiga orang tersebut beraksi saat waktu menjelang azan subuh. “Saat semua orang selesai berangkat subuh terus tiba-tiba ada mobil masuk (pelaku) menunggu sekitar 20 menit di wilayah kita,” kata Putro saat ditemui di rumahnya, Minggu (12/5/2024).

Putro mengatakan, hanya membutuhkan waktu 20 menit bagi komplotan maling untuk membobol kunci dan membawa mobil Avanza milik warga berinisial R.

“Yang tertangkap kamera CCTV ada tiga orang. Dimana dua pelaku melakukan esksekusi mobil, sedangkan satu lainnya menunggu di mobil yang mereka bawa. Peristiwa berlangsung pukul 04.25 WIB saat mereka masuk ke perumahan hingga 04.45 WIB mereka keluar,” ucapnya.

Dari kamera CCTV terlihat komplotan maling beroperasi menggunakan mobil Toyota Calya dan mereka parkir di depan rumah korban.

BACA JUGA: MCB dan Kabel PJU di Kota Bekasi Kian Sering Dimaling

“Karena memang mobil korban baru aja keluar dari bengkel dan garasinya tidak mencukupi, dan ditaruh di depan pagar persis rumah,” jelas dia.

Setelah kejadian ini, Putro akan memperketat lingkungan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Yang jelas kita memperbarui sop alur keluar kendaraan dan tamu, semalam kita putuskan bahwa portal ini kita perkuat termasuk sekuriti,” pungkasnya.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota. Ia berharap pencuri tersebut ditangkap agar kejahatan pencurian mobil tidak terjadi kembali.

“Kemarin sudah dilaporkan juga yah ke Polres Metro Bekasi Kota, ada penyidiknya juga datang,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin