Berita Bekasi Nomor Satu

PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Bakal Uji Popularitas Bacabup Ade Kuswara  

Ade Kuswara Kunang saat menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan tahapan penjaringan Bacabup di Kantor PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat. ISTIMEWA       Ade Kuswara Kunang saat menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan tahapan penjaringan Bacabup di Kantor PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat. ISTIMEWA      

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi bakal menguji popularitas bakal calon bupati (Cabup), Ade Kuswara Kunang, yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024.

Partai berlambang banteng bermoncong putih ini akan melakukan survei pada akhir Mei untuk melihat tingkat popularitas bakal calon bupati miliknya.

“Kita sedang proses melakukan survei di akhir Mei 2024 ini. Survei itu lebih spesifik ke sosok Ade Kuswara, karena dia tidak ada kompetitor,” ujar Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jemi Fitter, kepada Radar Bekasi, Rabu (15/5/2024).

Ade Kuswara diketahui sebagai calon legislatif (Caleg) terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dia adalah salah satu kader internal yang mendaftarkan diri saat pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi membuka penjaringan Bacabup.

Setelah ada kesepakatan untuk mendukung Ade bertarung di Pilkada Kabupaten Bekasi, pengurus DPC PDI Perjuangan segera memanaskan mesin partai hingga ke akar rumput dengan menggelar rapat konsolidasi bersama pengurus dan sayap partai. Pada kesempatan tersebut, mereka juga memperkenalkan Ade Kuswara Kunang sebagai Bacabup.

Saat ini, menurut Jemi, Ade telah melakukan safari politik ke kelompok masyarakat dan struktur partai di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi. Safari ini belum dilakukan secara formal dan masih sebatas pendekatan pribadi

BACA JUGA: Program M2 di Pilkada Kota Bekasi Mulai Diminati Warga

“Beliau (Ade Kuswara) sudah melakukan itu, door to door. Kadang ke struktur maupun diluar struktur partai, beliau sudah lakukan itu,” katanya.

“Ini juga dalam rangka persiapan survei. Beliau (Ade Kuswara) sudah keliling ke wilayah se Kabupaten Bekasi untuk melakukan sosialisasi secara masif,” sambungnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin