Berita Bekasi Nomor Satu

Tim SAR Gabungan Temukan Bocah Tenggelam di Kalimalang   

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan bocah yang tenggelam di Kalimalang pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 07.20 WIB pagi tadi. FOTO: IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan bocah yang tenggelam di Kalimalang pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 07.20 WIB pagi tadi.

Korban yang diketahui bernama Muhamad Fiqih Albar (11) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 700 meter dari lokasi kejadian.

“Jasad korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan setelah pencarian kita lanjutkan tadi pagi kemudian jenasah kita evakuasi ke rumah duka untuk diproses selanjutnya,” tegas Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dikutip dari unggahan Instagram @basarnasjakarta.

Dirinya juga menegaskan bahwa upaya pencarian dilanjutkan pada Minggu (19/5/2024) pagi ini dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kalimalang hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Cari Bocah Tenggelam di Kalimalang

Pencarian juga dilakukan dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kalimalang hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Pencarian dilakukan dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Polsek Bekasi Selatan, PMI Kota Bekasi, HIRPALA, Relawan 018 Pekayon, KORGAD Rescue, Eslan Rescue, Saka SAR Kota Bekasi, Sahabat Reptile Bekasi, Al Aqsho Peduli, Human Initiative, Al Ikhwan, RPKS, RELINDO, SAR MTA, CVI Peduli, Pramuka Peduli, dan Tagana Kota Bekasi.

Fikih tenggelam di Kalimalang pada Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 12.00 WIB. Kejadian bermula saat korban bersama kedua temannya sedang bermain di pinggir kali.

Saat melempar batu, korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh di Kalimalang yang terletak di Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Diduga tak bisa berenang, korban tenggelam. Personil Unit Siaga SAR Bekasi bersama unsur SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban setelah menerima informasi tersebut. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin