Berita Bekasi Nomor Satu

Pembukaan Jembatan Penghubung EJIP-MM2100 Tunggu Pemprov

BELUM DIBUKA: Jembatan Cikarang yang menghubungkan kawasan industri EJIP dan MM2100, belum dibuka, Rabu (19/6). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jembatan Cikarang yang menghubungkan kawasan industri EJIP dan MM2100, hingga kini belum bisa dilalui kendaraan sejak diresmikan pada awal Mei 2024 lalu. Pembukaan jembatan tersebut masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Kepala Bidang Jembatan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, Achmad Fauzi, mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk membuka jembatan tersebut karena pembangunannya dilakukan oleh Pemprov Jabar.

BACA JUGA: Sudah Diresmikan, Jembatan Cikarang Penghubung EJIP-MM2100 Belum Bisa Dilalui Kendaraan

“Kami belum berani mengambil kebijakan untuk membuka jembatannya. Sebab pembangunannya dikerjakan oleh Pemprov Jabar. Jadi untuk pembukaannya dari Pemprov Jabar dan kami masih menunggu arahan,” jelasnya kepada Radar Bekasi, Rabu (19/6).

Ia menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Pemprov Jabar karena saat ini sudah banyak pertanyaan dari masyarakat yang melintas. Dirinya menambahkan bahwa Pemprov Jabar belum melakukan serah terima jembatan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Memang nantinya akan ada serah terima aset. Jadi untuk pemeliharaannya nanti ada di Kabupaten Bekasi. Namun hingga saat ini secara administrasi belum ada, baru secara lisan,” pungkasnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin