RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam upaya meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan akses informasi bagi peserta, BPJS Ketenagakerjaan secara aktif melakukan kunjungan ke perusahaan-perusahaan untuk membantu proses aktivasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).
Salah satunya BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang hadir di Plaza Harmoni PT. Komatsu Under Carriage Indonesia, Rabu (11/6). Langkah ini dilakukan agar seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat memanfaatkan berbagai fitur unggulan yang tersedia di aplikasi JMO, terutama untuk memantau saldo Jaminan Hari Tua (JHT) setiap saat.
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang, Muhyiddin Dj, menyampaikan bahwa aplikasi JMO menjadi sarana penting bagi peserta untuk memastikan hak-hak mereka terjamin secara transparan.
“Dengan aplikasi JMO, tidak hanya dapat mengecek saldo JHT, peserta juga bisa melakukan pengkinian data dengan mengisi nama lengkap, NIK dan alamat peserta, termasuk juga nomor rekening dan penggabungan saldo, pada aplikasi JMO peserta juga memperoleh informasi terkait manfaat lainnya, layanan klaim, serta berbagai promo menarik,” ujarnya.
Selain memberikan edukasi langsung tentang cara mengunduh dan menggunakan aplikasi JMO, BPJS Ketenagakerjaan juga menggelar program pengundian hadiah menarik bagi peserta yang sudah menginstal aplikasi JMO dan rutin melakukan pengecekan saldo JHT setiap bulan.
Pengundian akan dilaksanakan dalam dua periode, yaitu pada 4 September 2025 dan 5 Desember 2025.
Hadiah-hadiah menarik yang akan diundi di antaranya adalah sepeda, koper, earphone, voucher belanja, dan hadiah-hadiah menarik lainnya. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran peserta akan pentingnya memiliki aplikasi JMO.
Dengan demikian, peserta akan lebih mudah dalam memperoleh informasi mengenai saldo JHT dan layanan lainnya, sekaligus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah tersebut.
“Partisipasi aktif peserta sangat kami harapkan, agar manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat dirasakan secara maksimal,” ujar Indhy, sapaan sehari hari Kepala Kantor Cabang.
BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pekerja Indonesia, sejalan dengan transformasi digital yang memudahkan akses layanan bagi seluruh peserta. (oke)