Berita Bekasi Nomor Satu

Ilham Habibie Keliling Kota Bandung: Indonesia Emas Harus Dimulai dari Jawa Barat  

Ilham Akbar Habibie, putra sulung presiden ke-3 RI BJ Habibie, melakukan kunjungan ke Kota Bandung, Jawa Barat, hari ini dalam rangkaian kunjungannya untuk menyosialisasikan visi Indonesia Emas 2045. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI — Ilham Akbar Habibie, putra sulung presiden ke-3 RI BJ Habibie, melakukan kunjungan ke Kota Bandung, Jawa Barat, hari ini dalam rangkaian kunjungannya untuk menyosialisasikan visi Indonesia Emas 2045. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan warga serta tokoh masyarakat yang turut antusias menyambut gagasan besar ini.

Dalam sambutannya, Ilham Habibie menekankan pentingnya peran strategis Jawa Barat dalam mewujudkan visi Indonesia Emas.

“Jawa Barat memiliki segala komponen yang dibutuhkan untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. Kita memiliki lumbung pangan yang tersebar di berbagai daerah, lumbung industri—50 persen industri di Indonesia terletak di Jawa Barat—serta lumbung pendidikan, dengan banyaknya perguruan tinggi dan pesantren yang tersebar di berbagai daerah,” ujar Ilham.

Ilham juga menyoroti perlunya pengembangan sektor-sektor kunci seperti lapangan pekerjaan, pendidikan, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menurutnya, untuk mencapai Indonesia Emas 2045, pembangunan Jawa Barat harus berfokus pada peningkatan akses pendidikan yang merata, penciptaan lapangan kerja yang berkelanjutan, dan pemberdayaan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian daerah.

BACA JUGA: Kunjungi UMKM di Subang, Ilham Habibie Janjikan Akses Permodalan hingga Peningkatan Lapangan Kerja

Ilham Habibie, yang juga maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, berpasangan dengan Ahmad Syaikhu, dikenal sebagai pasangan ASIH. Pasangan ini membawa visi perubahan besar bagi Jawa Barat dengan fokus pada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang merata di seluruh daerah. (oke/*)