Berita Bekasi Nomor Satu

Temui Para Pemuda Kabupaten Bogor, Ilham Habibie Tampung Aspirasi dan Keluhan Pemuda   

Cawagub Jawa Barat, Ilham Habibie saat bertemu dengan pemuda Kabupaten Bogor di Coffe Bento, Cibinong. FOTO: BILLY/RADAR BOGOR  

RADARBEKASI.ID, CIBINONG – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ilham Habibie temui para pemuda Kabupaten Bogor untuk menampung aspirasi dan keluhan para pemuda, di Coffe Bento, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Cawagub nomor urut tiga Jawa Barat, Ilham Habibie mengungkap bahwa, memang banyak pemuda menyampaikan keluhan dan aspirasi kepadanya pada saat pertemuan.

“Jadi yang sampaikan disini memang saya kira para pemuda itu ingin diperhatikan ya, jadi dia kasih contoh misalnya di desa ada satu miliar satu desa, tapi itu kebanyak untuk infrastuktur, pengennya itu untuk program-program masyarakat,” ungkapnya, Jumat (25/10).

Kata dia, walaupun untuk memecahkan keluhan para pemuda itu tidak mudah, namun terdapat jalan keluar, yaitu dengan kolaborasi antar organisasi masyarakat yang terisi para pemuda dengan pemerintah.

“Memang keluhan yang mereka sampaikan kurang adanya program-program yang mendapatkan dukungan dari pemerintah itu sesuai pengalaman saya juga kadang itu terjadi,” jelasnya.

BACA JUGA: Silaturahmi Bersama Tokoh di Citeureup, Warganya Keluhkan Ini kepada Ilham Habibie

Sehingga, menjawab keluhan itu, Ilham Habibie akan melakukan suatu upaya untuk bisa menjawab aspirasi dan keluhan para pemuda tersebut.

“Ada jangka pendek dan jangka panjang, tentunya kita gabisa secepat misal besok dipilih lusa langsung ada pekerjaan, gamungkin. Kalo ada yang gitu bohong,” ujarnya.

“Tapi yang kita lakukan yang jangka panjang itu yang lebih mudah mengerti, kita harus mendorong adanya investasi masuk, pabrik baru masuk ada juga pabrik lama tapi menjadi besar,” sambungnya.

Begitupun, kata dia, pemuda-pemuda yang mengeluhkan soal pekerjaan itu, nantinya akan dilatih peningkatan SDM agar sesuai dengan kebutuhan setiap kriteria lowongan pekerjaan yang disediakan Ilham Habibie ketika terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Kemudian kita juga mempersiapkan SDM nya dengan pelatihan. Jadi ada pabrik baru masuk ada yang lama dia memperluas dan dari pemerintah kita bantu sesuai keperluan mereka masing-masing,” tandasnya. (cr2/oke/*)