Berita Bekasi Nomor Satu

Lurah Bintara Aktif di Lapangan

Lurah Bintara, Achmad Supriatna

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lurah Bintara, Achmad Supriatna, menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan publik yang responsif dan dekat dengan masyarakat. Ia bahkan tak segan melayani warga langsung saat melakukan kunjungan lapangan.

Sebagai warga asli Bintara, Achmad mengaku memahami betul kebutuhan masyarakat di wilayah perbatasan antara Kota Bekasi dan DKI Jakarta itu.

Hal tersebut menjadi dasar baginya untuk menjalankan pelayanan tidak hanya di belakang meja, tetapi langsung hadir di tengah warga.

“Setiap saya turun ke lapangan, pasti ada warga yang menyampaikan keluhan atau permintaan layanan. Dan itu langsung saya tanggapi di tempat,” ujarnya, Senin (26/5).

Achmad mencontohkan, ketika warga mengeluhkan minimnya penerangan jalan, ia langsung berkoordinasi dengan pihak terkait tanpa menunggu proses panjang. Menurutnya, kecepatan respons menjadi kunci dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah kelurahan.

“Kalau bisa diselesaikan di tempat, saya selesaikan. Kalau butuh proses, langsung saya tindak lanjuti. Prinsipnya, pelayanan harus cepat, nyata, dan terasa bagi warga,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa keberadaan aparatur kelurahan bukan hanya sebagai pelaksana administratif, tetapi juga harus menjadi penghubung langsung antara pemerintah dan warga.

“Pelayanan tidak harus menunggu di kantor. Saya bekerja menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Itulah semangat kami di Kelurahan Bintara,” pungkasnya. (pay)