Berita Bekasi Nomor Satu

Pandemi Tak Ganggu Sertifikasi Profesi

Ubhara Jaya
DAFTAR: Mahasiswa Ubhara Jaya Kampus Bekasi saat ingin daftar sertifikasi profesi. FOTO: DEWI WARDAH/RADAR BEKASI
Ubhara Jaya
DAFTAR: Mahasiswa Ubhara Jaya Kampus Bekasi saat ingin daftar sertifikasi profesi. FOTO: DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pandemi Covid-19 tak menggangu sertifikasi profesi bagi mahasiswa yang akan lulus. Kegiatan itu tetap dilaksanakan oleh perguruan tinggi di Kota Bekasi.

Rektor Universitas Bina Insani Kota Bekasi Indra Muis mengatakan, sertifikasi profesi penting dilaksanakan bagi mahasiswa yang akan lulus. Oleh karena itu, tetap dilaksanakan meskipun pandemi Covid-19.

“Sertifikasi profesi ini agar mahasiswa memiliki bukti bahwa mahasiswa tersebut memiliki kompetensi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (3/2).

Sertifikasi profesi dilaksanakan secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Universitas Bina Insani Kota Bekasi memiliki skema sertifikasi profesi lead programer dan network designer, yang sudah ditetapkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP).

Hal senada dikatakan oleh Kepala Biro Humas dan Pemasaran Universitas Bhayangkata Jakarta Raya (Ubhara Jaya) Kampus Bekasi Alina. “Iya kami tetap melaksanakan sertifikasi profesi untuk mahasiswa yang lulus,” ujarnya.

Saat ini, Ubhara Jaya memiliki 18 skema sertifikasi profesi. Antara lain, Human Resource Planning (HRP) Staff, Analis Muda Hubungan Industri, Analis Madya Hubungan Industri, Public Relation Officer dan Pengendalian Kualitas Sistem Manufaktur.

“18 skema sudah ditetapkan oleh BNSP,” katanya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin