Berita Bekasi Nomor Satu

Calon Guru Penggerak Mulai Pendidikan

Guru
DISKUSI: CGP Kabupaten Bekasi saat melakukan diskusi, belum lama ini. FOTO: ISTIMEWA
Guru
DISKUSI: CGP Kabupaten Bekasi saat melakukan diskusi, belum lama ini. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon Guru Penggerak (CGP) mulai mengikuti proses pendidikan berupa pelatihan. Kegiatan tersebut mereka ikuti mulai Februari hingga beberapa bulan kedepan.

Pendamping angkatan pertama pendidikan guru penggerak Jajang menyampaikan, bahwa di Kabupaten Bekasi terdapat 33 CGP dan 7 pendamping. Rinciannya, pendamping terdiri dari 2 guru TK, 15 guru SD, 3 guru SMP dan 13 guru SMA.

“Ada 33 CGP yang kami dampingi,” ujar Jajang kepada Radar Bekasi, Rabu (10/2).

CGP mulai mengikuti pelatihan secara daring yang berlangsung pada Februari hingga Juni 2021. Dalam pelatihan, para CGP mendapatkan materi modul 2 dan 3.
“Untuk pertama kita akan membahas modul 2,” kata guru SMPN 41 Kota Bekasi tersebut.

Modul 2 yaitu mengenai praktik pembelajaran yang berpihak pada murid. Adapun topik materi pembelajaran mengenai pembelajaran berdifferensiasi, pembelajaran emosi dan sosial, serta coaching.

“Selain pelatihan, CGP mendapatkan pendampingan dan fasilitasi belajar melalui singkronus dan asinkronus,” katanya.

Salah satu CGP, Sudarno mengungkapkan bahwa motivasinya menjadi salah satu calon guru penggerak ialah ingin mengembangkan ilmu dan kariernya sebagai tenaga pendidik.

“Saya ingin berperan aktif dalam usaha pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ungkap guru SMAN 1 Cikarang Barat tersebut. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin