Berita Bekasi Nomor Satu

PPP Bangun Sinergitas dengan MUI

PPP
FOTO BERSAMA : Pengurus DPC PPP Kota Bekasi, foto bersama dengan pengurus MUI Kota Bekasi, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
PPP
FOTO BERSAMA : Pengurus DPC PPP Kota Bekasi, foto bersama dengan pengurus MUI Kota Bekasi, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jajaran pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi melanjutkan agenda roadshow ke organisasi keagamaan. Kali ini, mendatangi ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, Selasa (9/2).

Ketua DPC PPP H Sholihin mengungkapkan, pihaknya datang ke kantor MUI ini dalam rangka silahturahim sesama umat muslim, sambil berdiskusi hal-hal yang perlu disinergikan antara partai dan MUI. Intinya, seperti yang sudah dilakukandi NU dan Muhammadiyah.

“Sesuai program yang kami susun di tahun 2021, yakni roadshow ke kantor ormas islam dalam rangka silahturahim dan dialog. Dan sampai kemarin sudah tiga tempat yang kita kunjungi NU, Muhammadiyah dan MUI,” kata Sholihin, Rabu (10/2).

Menurutnya, sebagai partai Islam tentu PPP boleh merasa cinta terhadap MUI, apalagi MUI itu adalah organisasi penggerak nilai-nilai Islam.” Bisa kualat kami nanti kalau tak bersilaturrahim ke MUI, karena organisasi ini rujukan umat,” ungkapnya.

“Saya pribadi, benar-benar merasa bersyukur Islam di Indonesia punya MUI. Gak kebayang kalau di Indonesia tidak ada MUI, siapa yang akan perjuangkan Islam secara struktural?. Sederhana saja saya berpikir, siapa yang bisa jaga kita sebagai umat islam dari makanan-makanan halal, kalau tidak ada MUI,” terang Sholihin

Dia menegaskan, Islam Indonesia itu adalah Islam yang rahmatal lil-alamin, yakni selalu senantiasa bergandengan dengan penganut agama lain, dan saling memberikan rahmat kepada sesama dalam bingkai NKRI.

“Islam itu adalah Islam Rahmatan Lil-alamin. Kita saling hormati antar penganut agama,” pungkas Sholihin. (Mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin