Berita Bekasi Nomor Satu

Kota Perkuat Struktur, Kabupaten Tambah Kursi

PAN
FOTO BERSAMA : Pengurus PAN Kota Bekasi foto bersama usai melaksanakan Musda ke 5 di Hotel Merbabu, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
PAN
FOTO BERSAMA : Pengurus PAN Kota Bekasi foto bersama usai melaksanakan Musda ke 5 di Hotel Merbabu, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – H Fatur R Duata kembali dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi periode 2021-2026. Keputusan ini dikeluarkan oleh tim formatur dalam Musyawarah daerah (Musda) ke V di Hotel Merbabu, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kamis (18/2) kemarin.

Usai Musda, seluruh kader diminta untuk memperkuat struktur partai, mulai dari pengurus DPD, DPC, dan Ranting, serta terus melaksanakan kerja cerdas dan kerja nyata, untuk raih kemenangan sesuai dengan target pimpinan pusat.

“Jadi, target partai kedepan beliau (Ketum DPD) dan termasuk kami semua di pengurus ingin berjuang memperoleh 8 kursi di DPRDdi Pileg 2024. Adapun, kalau dari arahan Ketum pak Zul hanya secara umum menyuruh kerja keras untuk menangkan Pilpres, Pilkada, dan Pileg 2024. Tak ada arahan khusus buat PAN Kota Bekasi dari pimpinan pusat,”kata Sekretaris umum DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafid.

Dia mengaku, terpilihnya H Fatur R Duata kembali menahkodari PAN Kota Bekasi merupakan keinginan seluruh kader. Menurutnya, banyak kemajuan yang diperoleh PAN Kota Bekasi saat Fatur R Duata memimpin lima tahun terakhir.

“Dan memang sesuai harapan kami, bahkan seluruh kader dari seluruh tingkatan tetap menginginkan pak Fatur pimpin PAN Kota Bekasi, karena sejak memimpin partai kami menilai banyak keberhasilan yang dicapai,” sambungnya.

Sementara itu, DPD PAN Kabupaten Bekasi mengejar target tambah kursi pada Pemoilu 2024 mendatang,”Kalau untuk Kabupaten Bekasi, penekanan dari DPP adalah, menambah kursi DPRD setiap dapil,” ujar Anggota Formatur DPD PAN Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah, kepada Radar Bekasi, Kamis (18/2).

Untuk diketahui, pada pemilu 2019 lalu, partai besutan Zulkifli Hasan ini memperoleh tiga kursi DPRD Kabupaten Bekasi. Kata Roy, untuk mencapai target itu, akan melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyawarah Ranting. “Nanti kita akan melakukan konsolidasi dan Muscab dan Musyawarah Ranting,” tuturnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi ini menuturkan, Musda ini berlangsung secara online di Sekretariat DPD, yang berada di Metland, Tambun Selatan.

Pada pelaksanaan Musda yang dimulai pukul 09:00 pagi ini, di ikuti oleh 32 pengurus harian dan MPP. Sedangkan, untuk pengurus ditingkat DPC mengikuti secara virtual dari seketariatnya masing-masing. Kemudian, enam dari 15 pengurus yang diajukan sebagai formatur berhasil terpilih pada Musda ini.

Enam orang yang terpilih yakni, Jamil, Roy Kamarullah, Suryo Pranoto, Faizal Rizal Ramadhan, Rahmat K Yusna, dan Fufah Asmawi. Menurut Roy, dirinya bersama lima orang lainnya, yang terpilih sebagai formatur akan bertugas menyusun struktur di DPD.

“Enam formatur terpilih ini, akan musyawarah untuk menyusun kepengurusan, mulai dari Ketua DPD, Sekretaris, Bendahara, dan sebagainya. Jumlahnya 25 orang, dengan komposisi 30 persen perempuan, dengan batas waktu 14 hari,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, pada Musda kelima ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, untuk Musda sebelumnya, Ketua DPD dipilih langsung oleh DPC-DPC. Sedangkan, untuk sekarang DPD hanya membuka calon formatur. Kemudian, calon formatur itu diserahkan ke DPP untuk dipilih.

“Musda kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni dari sistem pemilihan. Kalau sekarang DPD itu hanya membuka calon formatur,” ungkapnya. (mhf/pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin