Berita Bekasi Nomor Satu

Thariq Bin Ziyad Boarding School Buka Dapur Umum

DAPUR UMUM: Suasana dapur umum Thariq Bin Ziyad Boarding School. FOTO: ISTIMEWA
DAPUR UMUM: Suasana dapur umum Thariq Bin Ziyad Boarding School. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Thariq Bin Ziyad Boarding School membuka dapur umum untuk menyuplai kebutuhan makanan bagi warga korban banjir di wilayah sekitar sekolah. Hingga Minggu (21/2), sebanyak 128 paket makanan siap saji diberikan kepada warga.

Dapur umum itu mulai dibuka saat wilayah sekitar sekolah di Cikarang Utara Kabupaten Bekasi dilanda banjir akibat hujan deras. Adapun sumber dana dapur umum berasal dari bantuan sejumlah pihak.
“Bantuan berupa makanan siap saji yang diberikan pihak pesantren, sumber dananya dari guru, karyawan dan orangtua para santri,” jelas Pimpinan Thariq Bin Ziyad Boarding School Adih Amin kepada Radar Bekasi, kemarin.
Distribusi makanan siap saji dan mi instan serta susu yang diberikan pada waktu pagi dan sore difokuskan pada dua titik wilayah. Yakni perumahan Puri Nirwana Residence dan Grand Cikarang City.
“Dua titik ini merupakan wilayah terdekat dari pesantren, jadi kami akan memulai bantuan ini dari yang terdekat dahulu,” jelasnya.
Dapur umum ini akan tetap buka pada hari ini, Senin (21/2). Pendistribusian makan akan terus dilakukan melihat situasi dan kondisi banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi.
“Melihat dana yang terkumpul, dapur umum ini besok akan tetap dibuka. Jika dua titik ini sudah mengalami penyurutan, maka kami akan mencari titik lain yang kiranya memang urgent membutuhkan bantuan,” katanya.

Adih mengungkapkan alasan dibukanya dapur umum di sekolah yang dipimpinnya tersebut. “Kita ingin menumbuhkan wujud kepedulian, kebersamaan dan meringankan. Meskipun yang kami berikan tidak besar, setidaknya mereka dapat sedikit terbantu dengan apa yang kami berikan,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin