Berita UtamaPolitik

Ingin Berkontribusi Untuk Masyarakat

Daradjat Kardono
Daradjat Kardono

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang banyak, menjadi salah satu tujuan Anggota DPRD Kota Bekasi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Darajat Kardono terjun ke dunia politik. Padahal sebelumnya, berbagai posisi jabatan mentereng di sejumlah perusahaan pernah dia duduki.

“Yang pasti, tentu saja tujuan saya terjun dipolitik dan menjadi wakil rakyat ingin bisa berkontribusi yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di Kota Bekasi,”ujar ayah dari enam orang anak ini kepada Radar Bekasi.

Dia merupakan wajah baru yang terpilih sebagai wakil rakyat. Namun begitu, amanat partai menunjuknya menjadi pimpinan Fraksi atau ketua dari sebelas dewan PKS lainnya. Ya, sosok legislator asal Dapil IV (Jatiasih-Jatisampurna) memang kurang dikenal publik. Namun, di internal partainya dia merupakan tokoh dan kader lama. Bahkan, dia bergabung dengan PKS sejak partai dakwah ini dideklarasikan pasca reformasi tepatnya di tahun 2000 lalu.

“Ya, sebenarnya saya itu sudah lama di partai politik (parpol) PKS dari sejak dideklarasikan. Tapi memang nama saya tak terekspose saja keluar,” ujarnya.

Baca juga: Masih Berdakwah di Masjid

Menurutnya, selama berkiprah di PKS dirinya dia lebih banyak terlibat diinternal pengurus untuk membantu mengelola struktur di PKS Kota Bekasi. Tentunya, diakui politikus berlatarbelakang profesional bidang sistem manajemen, sangat tahu perjalanan dan perkembangan PKS di Kota Bekasi ini.

“Jadi, sebetulnya memang sudah lama saya berkiprah di partai ini untuk membantu kelola struktur partai. Sampai di tahun 2010-2015, diamanati sebagai ketua bidang kaderisasi dan sejak 2015 sampai sekarang dipercayai sebagai sekretaris DPD PKS Kota Bekasi,” ungkap.

Dengan demikian, kata lulusan sarjana teknik mesin Universitas Indonesia tahun 1992 ini, ditanya kenapa bisa terjun ke politik dan kini menjadi wakil rakyat karena memang sudah cukup lama berada di kancah perpolitikan di Indonesia, khususnya di partai yang memiliki lambang baru berbentuk bulat dan dominan warna orange-putih, sedikit warna hitam. “Yang pasti saya ingin lebih banyak bermanfaat untuk masyarakat. (mhf)

Nama: Daradjat Kardono
Nama istri : Tintin Gantiniwita

• Riwayat pendidikan:
– SMAN 14 Cililitan Jakarta timur_1983-1986
– Universitas Indonesia, Fakultas Teknik, Jurusan: Teknik Mesin, 1986-1992

• Riwayat Pekerjaan:
– Anggota DPRD Kota Bekasi,
– Anggota Komisi II
– Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi 2019 – sekarang

– Independent QMS/EMS/OHS Auditor, Consultant & Trainer 2016 – 2019

– Project Risk Manager_PT Technip Indonesia 2014 – 2016

– Location Quality Manager_PT WorleyParsons Indonesia 2008 – 2014

– Automotive System Certification Manager_PT SGS Indonesia 2002 – 2008

– Deputy Quality Management Manager_PT TUV International Indonesia 1999 – 2002

– Quality Control Manager_PT Nagai ISF EPSON Indonesia 1997 – 1999

– Injection Moulding Production Manager_PT WAVIN Duta Jaya 1992 – 1997

• Riwayat organisasi:

– DPD PKS Kota Bekasi:
– Ketua Bidang Kaderisasi 2010 – 2015

Sekretaris Umum
2015 – sekarang

Related Articles

Back to top button