SNNU Jabar-ACT Sepakat Berdayakan Masyarakat Pesisir

Tim SNNU Jabar dan ACT usai pertemuan komitmen memberdayakan masyarakat pesisir di Pesantren Asshiddiqiyah Cilamaya, Karawang, Senin (19/4/2021).
Tim SNNU Jabar dan ACT usai pertemuan komitmen memberdayakan masyarakat pesisir di Pesantren Asshiddiqiyah Cilamaya, Karawang, Senin (19/4/2021).

RADARBEKASI.ID, KARAWANG-Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Jawa Barat (SNNU Jabar) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat pesisir.

“SNNU Jawa Barat dan ACT punya komitmen yang sama dalam pemberdayaan masyarakat pesisir lewat program Waqaf Pangan Laut Produktif. Ini bisa dimaksimalkan dalam mendorong masyarakat pesisir yang lebih berdaya,” ujar Ketua SNNU Jabar Muslim Hafidz usai pertemuan dengan ACT di Ponpes Asshiddiqiyah Cilamaya, Karawang, Senin (19/4/2021).


Pertemuan dihadiri Ketua SNNU Jabar Muslim Hafidz dan Wakil Sekretaris Ahmad Fatoni. Sedangkan ACT diwakili Apiko Joko Mulyono dan Danu. Aksi Cepat Tanggap (ACT) adalah organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan.

Muslim menambahkan, SNNU Jawa Barat akan mencari masyarakat pesisir yang teralienasi dalam kebijakan untuk dimasukkan dalam program Waqaf Pangan Laut Produktif. Program ini sebagai wujud kepedulian dan pemberdayaan masyarakat pesisir.


“Semoga semangat ini memberi angin segar bagi masyarakat pesisir dan nelayan. Dan pihak ACT sudah meminta kami untuk menyiapkan masyarakat pesisir yang teralienasi agar mendapatkan program tersebut,” tandas pria asal Cilamaya ini. (zar).